Belum Terima Logistik Pemilu 2019, KPU Karo Sudah Siapkan Gudang

KPUD Kabupaten Karo menyediakan sekitar 1106 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 17 kecamatan.

Belum Terima Logistik Pemilu 2019, KPU Karo Sudah Siapkan Gudang
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Komisioner KPUD Kabupaten Karo Anwar Megga Tarigan SH, saat ditemui di Kantor KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Rabu (7/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, KABANJAHE - Beberapa waktu terakhir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) di beberapa daerah di Sumatera Utara, diketahui sudah menerima logistik untuk keperluan Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019 mendatang. Namun, tak sedikit juga KPU di berbagai kabupaten/kota yang belum menerima pasokan logistik tersebut.

Seperti pengakuan komisioner KPUD Karo Anwar Megga Tarigan SH, dirinya menyebutkan hingga saat ini pihaknya belum ada menerima suplai logistik. Anwar mengungkapkan logistik yang kini mulai disalurkan, berupa kotak suara dan bilik suara yang merupakan keperluan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Memang kita tahu beberapa daerah sudah mulai menerima logistik berupa kotak suara dan bilik suara, kan memang itulah dulu logistik awal yang disebar," ujar Anwar, saat ditemui di Kantor KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Rabu (7/11/2018).

Pria yang saat ini menempati posisi sebagai divisi hukum di KPUD Karo itu menyebutkan, kemungkinan dalam waktu dekat logistik awal tersebut akan mereka terima. Dirinya mengatakan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan gudang penyimpanan untuk menampung logistik yang letaknya tak jauh dari kantor KPUD.

"Kalau untuk Kabupaten Karo sebenarnya sudah siap untuk menerima logistik, kita juga sudah siapkan gudang. Untuk saat ini kita tinggal menunggu kedatangannya saja," katanya.

Diketahui, untuk Pemilu kali ini KPUD Kabupaten Karo menyediakan sekitar 1106 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 17 kecamatan.

Sembari menunggu kedatangan logistik, sebelumnya KPUD sempat mengundang para perwakilan dari 16 partai politik yang ikut serta pada pesta demokrasi 2019 mendatang. Anwar mengatakan, pertemuan kemarin dalam rangka rapat untuk menentukan desain Alat Peraga Kampanye (APK) yang akan digunakan oleh masing-masing Parpol.

"Jadi rapat koordinasi kemarin sekaligus sebagai arahan kepada Parpol untuk segera menyerahkan desain APK ke KPU. Sekaligus kita juga sudah menetapkan aturan APK, seperti materi, bentuk, dan ukurannya," pungkasnya. (cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved