Sabun dari Virgin Coconut Oil, Minyak Kelapa Kaya Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Nama sabun Moyang karena ia ingin back to nature (kembali ke alam) jadi bila dilihat dari warisan leluhur manfaat alam sangat banyak.

Sabun dari Virgin Coconut Oil, Minyak Kelapa Kaya Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Pemilik Sabun Moyang Legacy, Kumari Siregar memegang produknya yang dibanderol Rp 30 ribu. Bahan baku sabun ini dari VCO (Virgin Coconut Oil) atau minyak kelapa dengan beragam varian yakni susu kambing, moringa (kelor), kunyit, dan lidah budaya. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sabun merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi setiap orang.

Sabun bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Setiap segmen usia, mulai dari balita hingga golongan tua memerlukan produk yang satu ini.

Oleh sebab itu, tak heran bila banyak perusahaan kelas kakap baik global maupun lokal yang terjun menggeluti usaha produksi sabun tersebut.

Begitu besarnya pangsa pasar terhadap permintaan produk sabun menjadikan banyak orang (dalam hal ini pelaku usaha kecil menengah) yang ikut tergoda menggeluti usaha memproduksi sabun rumahan.

Untuk bisa berkompetisi dengan perusahaan-perusahaan besar, mereka memilih memproduksi produk sabun kesehatan alami yang berbahan herbal.

Pemilik Sabun Moyang Legacy, Kumari Siregar mengatakan nama sabun Moyang karena ia ingin back to nature (kembali ke alam) jadi bila dilihat dari warisan leluhur manfaat alam sangat banyak.

"Sabun Moyang Legacy itu sabun kecantikan dan kesehatan yang saya buat sendiri, saya belajar secara otodidak. Bahan baku sabun ini dari VCO (Virgin Coconut Oil) atau minyak kelapa dengan beragam varian yakni susu kambing, moringa (kelor), kunyit, dan lidah budaya," ujar Kumari, Rabu (7/11/2018).

Ia menjelaskan proses pembuatan sabun ini yaitu minyak VCO ditambahkan dengan bahan lainnya berupa susu kambing. Setelah dibekukan selama empat minggu lalu siap dipakai oleh customer.

"Pakailah sabun herbal yang alami, tanpa bahan berbahaya, Sabun Moyang Legacy bisa jadi pilihan tepat bagi anda,"ucap Kumari.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved