Forum Lintas Profesi Geruduk Kantor Bupati, Tuntut Ketegasan soal Tersangka Tugu Mejuah-Juah

Karena keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka korupsi pembangunan Tugu Mejuah-Juah.

Forum Lintas Profesi Geruduk Kantor Bupati, Tuntut Ketegasan soal Tersangka Tugu Mejuah-Juah
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Puluhan orang tergabung dalam Forum Lintas Profesi, menggeruduk Kantor Bupati Karo,Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kamis (8/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, KABANJAHE - Puluhan orang yang tergabung di dalam Forum Lintas Profesi, menggeruduk Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kamis (8/11/2018).

Diketahui, aksi ini merupakan lanjutan dari demo sebelumnya, yang mereka lakukan di Kantor Kejaksaan Negeri Karo pada Minggu lalu. 

Koordinator aksi Lloyd Reynold GM,SP, menyebutkan pada aksi ini mereka kembali meminta ketegasan Pemkab Karo untuk segera mencopot atau membebastugaskan Chandra Tarigan dan Radius Tarigan dari jabatannya.

Karena keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka korupsi pembangunan Tugu Mejuah-Juah, namun saat ini masih menjabat di bagiannya masing-masing.

"Kami meminta kepada bupati untuk menonaktifkan atau membebastugaskan sementara keduanya dari jabatannya selaku kuasa pengguna anggaran," Ujar Lloyd.

Di mana, diketahui saat ini Chandra masih menjabat sebagai Kepada Dinas Perkim Karo, dan Radius adalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di dinas yang sama. Dirinya menyebutkan, tuntutan mereka mengacu kepada Perpres nomor 54 tahun 2010, tentang pengelolaan barang dan jasa, yang di dalamnya disebutkan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Panitia Pembuat Komitmen (PPK) harus bebas dari korupsi.

"Jadi intinya kami meminta ketegasan bapak bupati, karena keduanya sudah menyandang status tersangka dari Kejari Karo tapi hingga saat ini keduanya masih menjabat sebagai kuasa pengguna anggaran," katanya.

Amatan www.tribunmedan.com, para pendemo turut membawa spanduk-spanduk bertuliskan tuntutan. Selain itu, mereka juga membawa mobil dengan pengeras suara untuk menyampaikan aspirasinya. Tak hanya itu, dari pengeras suara terdengar lagu-lagu dengan kesan melawan pejabat yang tidak bekerja sesuai dengan kewajibannya. 

Beberapa saat para pendemo melakukan orasi di halaman Kantor Bupati, tak lama Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang bersama para stafnya menemui massa tersebut. Kali itu, dirinya mengatakan tidak bisa langsung memenuhi tuntutan para pendemo. Karena hingga saat ini, Wakil Terkelin Brahmana itu mengaku dirinya belum mengetahui ada jajarannya yang ditetapkan sebagai tersangka.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved