Komisioner Bawaslu Taput Temukan Masalah-masalah Ini di Lapangan

Dalam rapat itu, Komisioner Bawaslu Arthur Simanungkalit meyampaikan beberapa data terkait temuan jajarannya di lapangan.

Komisioner Bawaslu Taput Temukan Masalah-masalah Ini di Lapangan
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
KPUD Taput menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi menuju Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan ( DPTHP-2 ) Pemilu 2019 di Kantor KPUD Jalan SM Simanjuntak, Kawasan Pasar Baru Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara, Jumat (9/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Arjina Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, TAPUT - KPUD taput menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi menuju Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan ( DPTHP-2 ) pemilu 2019 di Kantor KPUD Jalan SM Simanjuntak, Kawasan Pasar Baru Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara, Jumat (9/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut, rapat koordinasi dibuka oeh Rudolf Sirait SH (Ketua KPUD Taput).

Dalam rapat itu, Komisioner Bawaslu Arthur Simanungkalit meyampaikan beberapa data terkait temuan jajarannya di lapangan. Di antara temuan itu, pemilih uang sudah umur 17 tahun belum mempunyai E-KTP, sebanyak 82 pemilih.

"Masih ada yang belum memiliki E-KTP sebanyak 82 orang,"ujar Arthur.

Lalu, yang belum rekam E-KTP, sebanyak 48 pemilih. Lalu yang bernama ganda sebanyak 164 pemilih. Sedangkan NIK yang ganda, sebanyak 1.086 pemilih dan total temuan, sebanyak 1.774 pemilih.

Dia juga menjelaskan, pemilih yang beralih status menjadi TNI/ Polri, ada 4 pemilih. Pindah Domisili, sebanyak 130 pemilih. Ada juga pindah domisili namun belum terdaftar DPTHP, sebanyak 99 pemilih.

Sementara yang meninggal dunia, sebanyak 161 pemilih. Karenanya, Arthur mengajak agar rapat singkronisasi ini dijadwalkan ulang.

"Mari kita bekerja sama untuk mecocokkan data pemilih di Kab Taput,"anjurnya.

Dalam laporannya, Komisioner KPU Dra Junita mengaku telah elaksanakan gerakan perlindungan hak pilih ke beberapa tempat. Adapun yang mereka daftar adalah Rutan Kelas 2/Tarutung 86 pemilih di luar Kabupaten Taput.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved