Kunjungan Masyarakat ke RS Pirngadi Menurun 40 Persen, Sekda Minta Manajemen Dievaluasi

Saya meminta lakukan evaluasi segera agar rumah sakit yang menjadi kebanggan Kota Medan ini tidak semakin terpuruk.

Kunjungan Masyarakat ke RS Pirngadi Menurun 40 Persen, Sekda Minta Manajemen Dievaluasi
TRIBUN MEDAN/HO/Humas Pemko Medan
Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman meminta agar RSUD Pirngadi mengevaluasi jajarannya, Kamis (8/11/2018). Hal ini dikarenakan kurangnya kunjungan masyarakat ke RS milik Pemko Medan tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Sekretaris Daerah Kota Medan Wirya Alrahman meminta agar Direktur RSUD Pirngadi Medan, Dr Suryadi Panjaitan mengevaluasi kinerja seluruh jajarannya.

Evaluasi tersebut berkaitan dengan menurunnya tingkat kunjungan masyarakat untuk berobat ke RS milik Pemko Medan tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tingkat kunjungan yang berobat menurun hingga 40%.

“Saya meminta lakukan evaluasi segera agar rumah sakit yang menjadi kebanggan Kota Medan ini tidak semakin terpuruk,” ucap Wirya, Jumat (9/11/2018).

Ia meminta agar evaluasi harus benar-benar transparan dan mendalam. Hal ini agar ditemukan akar permasalahan yang sebenarnya.

Selain mengevaluasi kinerja, Sekda juga menyarankan agar manajemen RSUD Pirngadi mampu membuat perencanaan dan laporan pertanggung jawaban atas setiap anggaran yang digunakan untuk operasional.

Selain untuk memperbaiki manajemen, Wirya juga sebagai upaya mewujudkan rencana Pemko Medan menjadikan RSUD Pirngadi menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Salah satu persyaratan untuk menjadikan RSUD Pirngadi menjadi BLUD maka haruslah memiliki pelaporan Keuangan dan Aset yang transparan dan akuntabel,” ungkapnya.

Apabila telah menjadi BLUD, Sekda berharap RSUD Pirngadi dapat secara mandiri beroperasi. Selain menjalankan fungsi sosial RSUD Pirngadi juga harus mengedepankan orientasi bisnis seperti yang dilakukan rumah sakit swasta.

Halaman
12
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved