Polsub Sektor Ini Dibentuk, Kapolda: Penting karena Wilkum Nias Sangat Luas

Dibentuk dan diresmikannya tiga Sub Sektor ini untuk memberikan pelayanan dan pengamanan yang terbaik untuk masyarakat.

Polsub Sektor Ini Dibentuk, Kapolda: Penting karena Wilkum Nias Sangat Luas
TRIBUN MEDAN/HO/Humas Polda Sumut
Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto saat menandatangani prasasti pembangunan Polsubsektor di bawah naungan Polres Nias, Jumat (9/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto membentuk tiga Sub Sektor di bawah naungan Polres Nias. Ia membentuk ini untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan masyarakat di Nias.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti di rumah dinas Bupati Nias Sokhiatulo disaksikan warga dan Wali kota Gunung Sitoli Lakhomi Zalo, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, Jumat (9/11/2018).

"Dibentuk dan diresmikannya tiga Sub Sektor ini untuk memberikan pelayanan dan pengamanan yang terbaik untuk masyarakat. Mengingat wilayah Polres Nias sangat luas," kata Agus.

Tiga Subsektor ini masing-masing, Polsub Sektor Laku, Polsub Sektor Afulu dan Polsub Sektor Ehoshakozi.

"Semua Polsub sektor ini di bawah naungan Polres Nias,"ujar mantan Wakapolda Sumut ini.

Jenderal bintang dua tersebut juga berterimakasih atas keinginan empat kepala daerah yaitu Gunung Sitoli, Nias Barat, Nias Utara dan Nias yang menginginkan berdiri Polres pemekaran dari Polres Nias, ini ditandai dengan pemberian hibah tanah kepada Polda Sumatera Utara.

Agus menjelaskan pembentukan Polres pemekaran dapat cepat terwujud kalau pemerintah setempat sudah mendirikan dahulu bangunan dan fasilitas lainnya, dan mengenai kekurangan akan dipenuhi selanjutnya.

"Hari ini hibah tanah sudah diberikan ke Polri melalui Polda Sumut, atas nama Kapolri Jenderal Tito saya ucapkan terimakasih,"ujarnya.

Agus juga menjawab permintaan dari Bupati Nias Sokhiatulo agar didirikan Markas Brimob di Kepulauan Nias.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved