Ribuan CPNS Karo Tes SKD 11 hingga 13 November

Dirinya mengungkapkan, pada seleksi tersebut nantinya para pelamar akan menjalani tes sebanyak delapan sesi.

Ribuan CPNS Karo Tes SKD 11 hingga 13 November
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Sekretaris BKD Pemkab Karo Teopilus Tarigan 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, KABANJAHE - Setelah dilakukan verifikasi tahap awal berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)tahun 2018 ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karo menetapkan sebanyak 4.208 pelamar yang lolos pada seleksi awal. Kemudian ribuan CPNS tersebut, direncanakan akan menjalani tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Menurut informasi dari Sekretaris BKD Pemkab Karo Teopilus Tarigan, tes tahap kedua ini akan dilakukan selama tiga hari. Dan akan dilaksanakan di Kodam I/Bukit Barisan, Medan.

Dirinya mengungkapkan, pada seleksi tersebut nantinya para pelamar akan menjalani tes sebanyak delapan sesi.

"Untuk CPNS yang mendaftar di Pemkab Karo, SKD ini dijadwalkan mulai dari tanggal 11 hingga 13 November ini. Kita juga sudah sampaikan informasi ini ke website kita kok, jadi bagi para pelamar yang dinyatakan lolos bisa melihat informasi di sana," ujar Teopilus, saat ditemui di ruangannya, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Jumat (9/11/2018).

Untuk pelaksanaannya, Teopilus menyebutkan panitia dari Pemkab Karo saat ini sudah berkoordinasi dengan BKN Regional IV terkait dengan kesiapan sarana dan prasarana, serta jadwal ujian. Ia juga mengatakan, nantinya panitia dari Pemkab Karo akan melaksanakan tugas sesuai dengan tata cara pelaksanaan CPNS.

"Kita sebagai panitia dari daerah juga ikut berpartisipasi pada tes SKD ini, mulai dari pengisian daftar hadir manual, pengecekan badan, registrasi, penyimpanan barang bawaan peserta. Tapi kalau sudah di dalam ruangan itu sudah ranahnya BKN regional," ucapnya.

Sebagai informasi, dalam penerimaan CPNS 2018 ini, Kabupaten Karo menerima berkas pendaftaran sebanyak 4731 pelamar. Kemudian, setelah beberapa hari dilakukan proses verifikasi, tim seleksi menetapkan 4208 orang yang dinyatakan lolos dalam seleksi tahap awal.

Dari angka tersebut, tercatat 3053 orang lolos administrasi ke formasi tenaga pengajar, formasi teknis 772 orang, sedangkan kesehatan sebanyak 378 peserta. Dari tiga formasi tersebut, diketahui Kabupaten Karo hanya menerima lulusan sebanyak 351 orang.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved