63 Hari Pegang Jabatan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Belum Puas Melihat Kinerja ASN

Edy mengatakan, ke depan masih banyak yang perlu dibenahi dan disinkronisasi antara tugas, pokok dan fungsi ASN

63 Hari Pegang Jabatan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Belum Puas Melihat Kinerja ASN
Tribun Medan/Satia
Edy Rahmayadi 

TRIBUN-MEDAN.com-Gubernur Sumut Edy Rahmayadi belum puas melihat kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut.

Penilaian tersebut muncul setelah ia menjadi kepala daerah selama 63 hari.

Mantan Pangkostrad itu mengungkapkan hal tersebut usai melantik Bupati Batubara Harry Nugroho sebagai Bupati Batubara untuk sisa periode 2013-2018 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Kamis (8/11).

Dengan mimik ketidakpuasan, Edy mengatakan, ke depan masih banyak yang perlu dibenahi dan disinkronisasi antara tugas, pokok dan fungsi ASN sehingga hasil dan target yang akan dicapai optimal.

"Masih banyak perlu sinkronisasi tugas. Siapa berbuat apa, ini yang harus jelas," katanya.

Kondisi tersebut terus masih ia pelajari dan coba melakukan perbaikan di internal ASN Pemprov Sumut.

Termasuk instruksinya kepasa ASN di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) agar saban hari mengantongi selembar kertas berisi tupoksi mereka.

"Iya, termasuk hal itu (tupoksi ASN). Itu dia yang akan saya cek selalu supaya sampai ke tujuan dan target yang akan dicapai," katanya. Pada awal Oktober lalu, Edy memmotivasi ASN pada acara temu di lingkungan Setda Provinsi Sumut.

Menurutnya, Sumut punya sumber daya alam yang melimpah. Dan, itu merupakan karunia yang luar biasa dari Tuhan yang Maha Kuasa.

Namun, kalau tidak dibarengi kualitas sumber daya manusia yang mumpuni untuk mengelolanya, maka kesejahteraan rakyat tidak akan terwujud.

Halaman
123
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved