Gol Tunggal Felipe Martin Menangkan PSMS Atas Persib Bandung

PSMS Medan akhirnya maju selangkah keluar dari zona degradasi. Tim Ayam Kinantan kini berada di posisi ke-15.

Gol Tunggal Felipe Martin Menangkan PSMS Atas Persib Bandung
TRIBUN MEDAN/HO
Laga Persib Bandung kontra PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan akhirnya maju selangkah keluar dari zona degradasi. Tim Ayam Kinantan kini berada di posisi ke-15. Hasil itu didapat setelah PSMS menekuk tim tuan rumah Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-30 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jumat (9/11). 

Gol tunggal Felipe Martin, membuat PSMS pulang dengan poin penuh. Target mereka untuk keluar dari zona degradasi pun berhasil. PSMS naik ke posisi 15 atau menang head to head dengan Sriwijaya FC yang juga poinnya sama dengan PSMS, 33 poin. 

Namun, posisi PSMS belum aman. Mereka masih bisa tergeser ke zona degradasi. Pasalnya tiga tim yang berada di zona degradasi belum menyelesaikan pertandingan. Artinya posisi PSMS masih bisa tergeser. 

Setidaknya, peluang PSMS untuk bertahan di Liga 1 musim depan masih ada. Syaratnya, mereka  harus mempertahankan rekor baik itu pada lima laga tersisa. 

Semenjak peluit ditiupkan PSMS justru mendominasi permainan. Meski bermain tandang, tim asuhan Peter Butler itu sangat ngotot untuk menciptakan gol. Serangan demi serangan diciptakan skuat Ayam Kinantan. 

Baru berjalan dua menit, PSMS mendapat peluang dari kaki Felipe Martin. Pemain asal Brazil itu melesakkan tendangan keras, namun sepakannya masih mengenai tiang gawang. 

Meski kedua tim bermain dengan tempo sedang, PSMS masih tetap mendominasi permainan. Beberapa peluang berbahaya mereka ciptakan. Namun kuatnya barisan pertahanan Persib yang dikomandoin Malisic dkk menyulitkan mereka merubah kedudukan.  Sementara Persib, tak banyak menciptakan peluang. Mereka hanya memanfaatkan serangan balik dan bola-bola mati. Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan imbang 0-0. 

Baca: BERITA PERSIB - Kalah dari PSMS Medan, Peluang Persib Bandung Juara Liga 1 & Hasil Laga Lain

Memasuki babak kedua, PSMS masih konsisten mendominasi permainan. Usaha mereka untuk menciptakan gol lebih dulu ke gawang Persib tak kendur. Menit ke-48, PSMS sempat menciptakan gol dari kaki Tanidis. Tapi sayangnya, golnya dianulir lantaran Tanidis sudah berdiri offside.

PSMS akhirnya mampu memecah kebutuan dengan menciptakan gol dari kaki

Felipe Martin pada menit ke-51. Berawal dari aksi individu Frets, ia memberikan umpan datar kepada Felipe. Striker PSMS yang sudah berdiri di depan gawang itupun dengan sigap menyambut gol dan melesakkan tendangan ke gawang Wirawan. Skor berubah menjadi 1-0. 

Di sisa waktu yang ada, PSMS mencoba mempertahankan keunggulannya. Sebaliknya, Persib tak mampu menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang ditiupkan, PSMS pun mampu mempertahankan keunggulannya 1-0.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved