Jejak Karier Anggita Risyam Siregar Hingga Jadi Presenter TV

Presenter, Anggita Risyam Siregar berperan sebagai Master of Ceremony (MC) atau Pembawa Acara (PA) di beberapa event

Jejak Karier Anggita Risyam Siregar Hingga Jadi Presenter TV
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Presenter, Anggita Risyam Siregar 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Menjadi presenter televisi dan penyiar radio, mungkin masih menjadi salah satu profesi yang cukup diminati bagi banyak orang. Selain keterampilan berkomunikasi yang baik, seorang presenter juga dituntut memiliki wawasan dan penampilan yang menarik untuk menunjang pekerjaan tersebut.

Presenter, Anggita Risyam Siregar juga berperan sebagai Master of Ceremony (MC) atau Pembawa Acara (PA) di beberapa event di Kota Medan. Selain itu, ia juga pernah meraih prestasi sebagai Favorite Duta GenRe Puteri Sumut 2016.

"Saya siaran di beberapa program yakni program suara perempuan, program ekonomi kreatif, talkshow, dan saya suka sekali menjadi presenter," ujar Anggita.

Ia mengatakan dari kecil cita-citanya ingin menjadi artis tapi karena ia merasa lebih berbakat dalam public speaking jalur untuk menjadi artis pun bisa diraih melalui presenter.

"Dulu dari saya TK (taman kanak-kanak), orangtua saya sering memutarkan suara radio. Saya juga sering menonton TV (televisi), menurut saya orang-orang yang bekerja di radio dan TV itu asyik," ungkapnya.

Anggita menambahkan saat masih SMA (Sekolah Menengah Atas) ia pernah mencoba menjadi penyiar radio, namun gagal karena ia tidak memiliki pengalaman.

"Pas kuliah saya ikut organisasi dulu, Pers Mahasiswa Kreatif yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di lingkungan Universitas Negeri Medan (UNIMED). Nah, disitu saya dilatih tentang jurnalis, saya mencoba mendekatkan diri dengan senior, saya pun latihan intern tentang menulis dan berbicara public speaking," ucapnya.

Tak berapa lama, saat masih semester tiga, Anggita pun kuliah sambil berkerja sebagai penyiar radio. "Rumah saya di Tembung, tempat siaran radio di Jalan Setia Budi, jadwal siaran saya jam 06.00 pagi, jadinya dari rumah saya berangkat jam 05.00 pagi. Ada juga jadwal siaran malam dari jam 10 hingga 12 malam," katanya.

Selama setahun lamanya ia melakukan rutinitas sebagai penyiar radio tersebut. Selanjutnya, Anggita pun mengikuti ajang Duta GenRe, dan ia terpilih sebagai Favorite GenRe Putri 2016.

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved