Alamak

Kabar Korban Lion Air JT 610: Jenazah Rudolf Diperebutkan

Saat jenazah korban Lion Air Rudolf Petrus Sayerz teridentifikasi. 5 Istrinya saling mengklaim jenazah

Kabar Korban Lion Air JT 610: Jenazah Rudolf Diperebutkan
Tribun Manado
Istri Rudolf Petrus Sayerz, korban jatuhnya pesawat Lion Air mendatangi Rumah Duka Dharmais bersama anak-anaknya untuk mengambil jenazah sang suami pada Rabu (7/11/2018). (Tribun Manado) 

"Dalam hal ini, setiap korban Lion Air akan mendukung hal yang dibutuhkan oleh pihak keluarga, termasuk memberikan uang tunggu kepada keluarga Rp 5.000.000, uang kedukaan Rp 25.000.000 serta uang santunan meninggal dunia sesuai PM 77 Tahun 2011 yaitu Rp 1.250.000.000 ditambah penggantian bagasi menurut peraturan tersebut Rp 4.000.000, namun untuk penggantian bagasi Lion Air akan memberikan Rp 50.000.000."

////

TRIBUN-MEDAN.COM - Muncul kejadian aneh saat jenazah Rudolf Petrus Sayerz teridentifikasi. Pasalnya, ada orang yang mengaku sebagai istri kelima dari Petrus dan akan membawa jenazahnya untuk dimakamkan.

Sebelumnya istri Rudolf Petrus Sayerz, korban jatuhnya pesawat Lion Air mendatangi Rumah Duka Dharmais bersama anak-anaknya untuk mengambil jenazah sang suami pada Rabu (7/11/2018) untuk segera dimakamkan di Manado.

Namun, Istri Rudolf yang bernama Yuke Meiske Pelealu mengalami masalah tatkala hendak mengambil jenazah suaminya itu.

Pasalnya, ada orang yang mengaku sebagai istri kelima dari Petrus dan akan membawa jenazahnya untuk dimakamkan.

Baca: PERTEMUAN Keluarga Korban dengan Pihak Lion Air dan Tim SAR, Terkumpul 138 Kantong Jenazah

Guna meyakinkan petugas dan sejumlah pihak, Yuke membawa dokumen terkait seperti fotokopi akta nikah dan akta ketiga anak hasil pernikahannya dengan Rudolf.

Yuke menceritakan, usai jenazah Rudolf berhasil diidentifikasi melalui DNA anak keduanya, ada pihak yang mengklaim bahwa dirinya merupakan istri kelima.

Yuke juga mempertanyakan status istri kelima karena dirinya merasa belum bercerai dengan Rudolf.

"Dalam hal ini selain kami, pihak yang sah, anak-anak saya, ada pihak yang mengklaim bahwa dia istri kelima, kami orang Kristen kalau bilang istri kelima kan tidak ada pernikahan kelima."

Baca: Jenazah Pramugari Endang Sri Bagus Nita Tiba di Jateng, Ini Jumlah Santunan yang Diperoleh Keluarga

"Kalau ada istri pertama harus bercerai, istri kedua memegang surat cerai yang pertama, dan seterusnya. Seharusnya kalau dia istri kelima, dia harus pegang surat cerai ke empat dong," ujar Yuke, Rabu (7/11/2018) melansir  channel Youtube Talkshow tvOne dalam acara Apakabar Indonesia Malam.

Pihak yang mengaku sebagai istri kelima Rudolf tersebut bernama Lydia, ia akan mengambil jenazah dan mengurus pemakaman.

Baca: Pesan Terakhir Pramugari dan Nama 6 Pramugari Lion JT 610, di Antaranya Damayanti Simarmata

Lydia mengatakan bawa suaminya akan dimakamkan di TPU Kampung Pulo, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/11/2018).

Lydia mengetahui kabar pesawat Lion Air telah jatuh dari pihak kantor di mana suaminya bekerja.

Halaman
12
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved