Kesulitan Mencari Pasangan, Pria Belanda Minta Pengadilan Membuatnya Usianya 20 Tahun Lebih Muda

Ia pun mengajukan keinginannya untuk mengganti usia secara legal, sama seperti orang-orang dengan status transgender

Kesulitan Mencari Pasangan, Pria Belanda Minta Pengadilan Membuatnya Usianya 20 Tahun Lebih Muda
Youtube
Emile Ratelband. 

TRIBUN-MEDAN.com - Seorang pria Belanda berusia 69 tahun merasa jauh lebih muda dari usianya yang sebenarnya. Karenanya, ia menghadap pengadilan untuk menyatakan legalitas usianya yang baru.

Emile Ratelband, seorang tokoh media dan "pelaku positivisme", baru-baru ini mengatakan kepada pengadilan di Arnhem, Belanda, bahwa dia tidak merasa nyaman dengan usianya yang sebenarnya.

Ia pun mengajukan keinginannya untuk mengganti usia secara legal, sama seperti orang-orang dengan status transgender.

Ratelband mengatakan bahwa dia akan dengan senang hati meninggalkan masa pensiunnya, untuk memastikan tidak ada konsekuensi lain.

Ia mencoba meyakinkan para hakim bahwa memotong usia hingga dua dekade dari usia aslinya akan memiliki dampak yang sangat positif pada semua aspek kehidupannya.

“Kami tinggal di masa ketika Anda dapat mengubah nama dan mengubah jenis kelamin Anda. Mengapa saya tidak bisa memutuskan usia saya sendiri?" tanya pria Belanda itu.

“Ketika saya berusia 69 tahun, saya terbatas dalam melakukan beberapa hal. Jika saya berusia 49 tahun, maka saya dapat membeli rumah baru, mengendarai mobil yang berbeda, saya dapat mengambil lebih banyak pekerjaan. Ketika saya menggunakan aplikasi Tinder dan mengatakan usia saya 69 tahun, tidak ada satupun jawaban yang masuk.”

“Ketika saya berusia 49 tahun, dengan wajah yang saya miliki, saya akan berada dalam posisi yang cukup mewah,” tutupnya.

Kasus perlawanan Ratelband dengan pihak hukum setempat, menimbulkan kontroversi di negara asalnya.

Bahkan hakim mengakui bahwa beberapa tahun yang lalu perubahan gender tidak diakui secara hukum, sementara belakangan ini beberapa negara maju menunjukkan bahwa permintaannya. Ini menimbulkan banyak pertanyaan.

Halaman
12
Penulis: Sally Siahaan
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved