RE Nainggolan Gelar Acara Gebyar Goyang Dayung Ala Jokowi Bersama Ibu-ibu

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara Untuk Jokowi (N4J) menggelar Acara Gebyar Goyang Dayung Ala Jokowi Bersama

RE Nainggolan Gelar Acara Gebyar Goyang Dayung Ala Jokowi Bersama Ibu-ibu
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Dr. RE Nainggolan (tengah), H. Afifuddin Lubis (lima, kiri) dan Parlindungan Purba (dua, kiri) saat menghadiri Acara Gebyar Goyang Dayung Ala Jokowi Bersama Ibu-Ibu Bangsa bertempat di Medan Club, jalan R.A Kartini Medan, Sabtu (10/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara Untuk Jokowi (N4J) menggelar Acara Gebyar Goyang Dayung Ala Jokowi Bersama Ibu-Ibu Bangsa bertempat di Medan Club, jalan R.A Kartini Medan, Sabtu (10/11/2018).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Nusantara Untuk Jokowi (N4J) Dr. Rustam Effendy Nainggolan mengatakan yang menjadi inspirasi diadakannya acara tersebut adalah Presiden Joko Widodo sendiri.

Pada saat perhelatan Asian Games 2018 yang lalu, kata RE Nainggolan, Jokowi justru mampu membuat satu atraksi yang sama sekali tidak pernah disangka dan diduga, yakni saat Via Vallen menyanyikan lagu Meraih Bintang di Opening Asian Games 2018, Jokowi justru menyambut dengan sebuah goyang yang kita sebut dengan goyang dayung.

"Berawal dari kesuksesan Asian Games 2018 yang berlangsung dengan sangat meriah, sangat baik dan sungguh-sungguh dan membanggakan kita sebagai warga dan bangsa Indonesia. Berawal dari situlah inspirasi Nusantara untuk Jokowi membuat acara semacam gebyar lomba goyang dayung ala Jokowi yang diikuti oleh ibu-ibu bangsa," imbuh RE Nainggolan.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara itu juga menjelaskan alasan memilih ibu-ibu yang menjadi peserta pada kegiatan kali ini karena menurutnya ibu-ibu adalah orang yang sangat terhormat. Selain iti menurutnya ibu-ibu lah yang melahirkan putra-putra bangsa dan ibu-ibu juga lah yang akan dapat mendidik anak-anaknya menjadi generasi yang berkualitas untuk masa mendatang.

"Kenapa ibu-ibu bangsa, karena kita sungguh-sungguh sangat menyadari bahwa ibu-ibulah tempat kita mengadu. Ibu-ibulah yang jadi tumpuan harapan kita di masa mendatang. Karenanya kita fokuskan kepada ibu-ibu bangsa," terangnya.

Lebih lanjut, Rustam juga mengatakan pada acara lomba goyang dayung ala Jokowi yang diselenggarakan pihaknya itu diikuti kurang lebih 60 kelompok peserta yang datang dari berbagai daerah. Pesertanya ada yang terdiri 15, 17 anggota dan ada yang terdiri dari 10 orang anggota.

RE Nainggolan berharap, event lomba gebyar goyang dayung ala Jokowi tersebut menjadi satu momentum untuk dapat mengingatkan semua pihak bahwa ibu-ibu adalah sosok yang menjadi perhatian yang utama dalam membangun negara untuk bangsa yang merdeka.

Selain itu, lewat kegiatan itu, dia berharap Juga dapat jadi momentum untuk memberikan suatu dorongan buat para ibu-ibu bahwa Jokowilah presiden yang terbaik.

"Dan itulah yang kita lihat dari berbagai performance ibu-ibu, dari goyangnya, dari yel-yel nya, dari tagline nya, semuanya bangga dengan Jokowi sebagai Presiden. Jokowilah pilihan kita yang terbaik untuk 2019-2024. Karena Jokowi sungguh-sungguh berasal dari rakyat. Jokowi sungguh-sungguh memberi hatinya pada rakyat," tandasnya.

Sekadar informasi, Kurang lebih ada sekitar 1.000 orang peserta yang didominasi oleh emak-emak (ibu-ibu) dan simpatisan yang mengikuti acara tersebut.

Selain dihadiri para peserta, Hadir juga pada acara tersebut Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Ketua Tanfidziah NU Wilayah Sumut H.Afifudin Lubis, serta sejumlah calon anggota legislatif dari sejumlah partai.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved