Dua Korban Penganiyaan Malah Jadi Tersangka Memohon Keadilan, Ini Penjelasan Polsek Pahae Jae

Ia dan suaminya Hermes Sitompul merupakan korban penganiayan yang dilakukan oleh Oknum Ketua PAC Partai Politik (Parpol) Kecamatan Purba Tua, Reynold.

Dua Korban Penganiyaan Malah Jadi Tersangka Memohon Keadilan, Ini Penjelasan Polsek Pahae Jae
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Nai Seni Merari Sihombing memberikan keterangan kepada wartawan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, TARUTUNG - Dua korban penganiyaan yang merupakan pasangan suami istri (Pasutri) Hermes Sitompul dan Seni Merari Sihombing meminta keadilan dari Presiden Jokowi.

Warga Desa Purba Tua Kecamatan Purba Tua Kabupaten Tapanuli Utara yang dianiaya pada tanggal 8 Juni 2018 silam ini malah dijadikan tersangka oleh Unit Reskrim Polsek Pahae Jae.

Kepada Tribun-Medan.com, korban Seni Merari Sihombing mengatakan, ia dan suaminya Hermes Sitompul merupakan korban penganiayan yang dilakukan oleh Oknum Ketua PAC Partai Politik (Parpol) Kecamatan Purba Tua Reynold Sinambela pada 8 Juni 2018.

Merari merasa dipermainkan dan tidak mendapatkan keadilan. Atas kasus itu, si pelaku ditetapkan tersangka oleh Polsek Jae tanggal 9 Juni 2018 dan langsung ditahan.

"Atas kasus ini, si pelaku sudah menjadi terpidana dan telah divonis 1 tahun 3 bulan penjara di pengadilan Negeri Tarutung tanggal 9 Oktober 2018 lalu. Namun saya bingung, si pelaku melaporkan kami kembali tanggal 22 Juni 2018 ke Polsek Pahae Jae dengan tuduhan bahwa saya bersama suami saya turut juga melakukan tindakan penganiayan terhadap si pelaku Reynold Sinambela,"ujarnya di Tarutung, Minggu (11/10/2018).

Atas laporan Reynold, katanya mereka dikirimkan surat panggilan dari Polsek Pahae Jae tanggal 27 Oktober 2018.

Hal itu membuat mereka bingung, apalagi keduanya korban penaniayaan yang malah dijadikan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiyaan setelah kami dimintai keterangan dari polisi pada tanggal 27 Oktober lalu.

Menurut Merari, mereka tidak ada melakukan penganiyaan tetapi justru merekalah korban penganiyaan.

Dia dan suaminya langsung ditetapkan sebagai tersangka pada 2 November 2018 lalu.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved