Karateka Sumut Raih 3 Emas di Tebing Tinggi Open 2018

Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara berhasil menyabet 3 emas, 3 perak dan 5 perunggu

Karateka Sumut Raih 3 Emas di Tebing Tinggi Open 2018
TRIBUN MEDAN/HO
Karateka muda asal Sumut Rizky Lawyer Napitupulu 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara berhasil menyabet 3 emas, 3 perak dan 5 perunggu pada Kejuaraan Karate Tebing Tinggi Open 2018 yang berakhir pekan lalu..

Perhelatan yang diikuti 1.155 karateka ini berasal dari 77 tim dari Sumatera Utara, Aceh, Bali, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara yang digelar di GOR Asber Nasution, Tebing Tinggi.

Karateka Sumut yang meraih emas adalah, Jihan Savira (kumite junior), Rizki Lawyer (kumite junior), dan Afifah Azzura (kumite kadet). Selanjutnya perak diraih Tantri Sagala (kumite kadet), Andre Ramandha(kumite junior), Leonardo (kumite junior). Dan terakhir 4 perunggu oleh Jihan Savira (kata junior), Audifa Indrawan (kata kadet), Afifah Azzura (kata kadet) Lady Davega (junior kumite) dan Audifa Indrawan (kadet kumite).

Pelatih Tim Karate PPLP Sumut, Pulungan Sihombing mengaku raihan ini telah melebihi target awal yang dicangkan tim. "Kalau target memang melampaui dari yang awal kita rencanakan. Mereka melakukan yang terbaik dan sangat bangga dengan prestasi yang berhasil dibuat," katanya Selasa (6/11).

Baca: Dikalahkan PSMS, Supardi Sebut Tak Masalah, Asal…

Meski demikian, Pulungan mengakui raihan Sumut tersebut bisa lebih mentereng bila tidak wasit bertindak dengan fair.

"Ada beberapa pertandingan belum sesuai karena faktor bukan dari pelatih maupun atlet, tapi dari perwasitan. Penilaian seperti itu sering terjadi. Tapi kita tak perlu permasalahkan itu, yang terpenting kita sudah melakukan terbaik," katanya.

Dikatakan Pulungan, hasil ini akan menjadi penilaian untuk para karateka muda menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2019.

"Kita punya target yang besar untuk tahun depan," pungkas Pulungan.

Atlet peraih emas dan perunggu Jihan Savira mengaku sangat senang dan bangga bisa membawa harum nama Sumut di kejuaraan tingkat nasional.

"Pastinya ingin memberikan yang lebih lagi untuk Sumut di tahun berikutnya. Target saya di Popnas 2019 bisa memberikan emas untuk Sumut," jelasnya.

Dikatakannya, medali yang telah diraih dipersembahkan kepada orang tua dan pelatih yang telah bekerja keras memberikannya motivasi.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved