Sejumlah Ulama Ngopi Bareng Wiranto Bahas Berbagai Persoalan, Salah Satunya Menyangkut HTI

Menkopolhukam, Wiranto mengajak sejumlah ulama ngopi bicarakan kondisi bangsa dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)

Sejumlah Ulama Ngopi Bareng Wiranto Bahas Berbagai Persoalan, Salah Satunya Menyangkut HTI
Ferdinand Waskita/Tribunnews.com
Menteri Hukum, Politik dan Keamanan Wiranto tampak mengenakan alas kaki saat hendak pulang usai menghadiri buka puasa bersama di Kantor DPP NasDem, Ahad (28/5/2017). Wiranto akhirnya memutuskan untuk menumpang taksi untuk pulang. (Ferdinand Waskita/Tribunnews.com) 

JAKARTA,TRIBUN-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menggelar pertemuan dengan sejumlah ulama dan pimpinan ormas Islam di Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (9/11).

Pertemuan bertajuk "Dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa" ini dikemas dengan konsep "coffe morning".

Dalam acara ini, Wiranto mengajak sejumlah ulama mempererat ukhwah dalam memperbaiki bangsa.

"Hari ini kita diizinkan satu pertemuan silaturahim di antara para pimpinan ormas Islam untuk membincangkan sesuatu yang bermanfaat atau ada kaitannya dengan kebersamaan kita sebagai bangsa Indonesia.

Ini acara coffee morning, minum kopi bersama. Sebab, kalau resmi itu semuanya serba sandiwara.

Tapi, kalau acara minum kopi, silakan bicara untuk kebaikan," kata Wiranto.

Baca: Wiranto Jawab Tuduhan Ada Intelijen di Balik Kasus Rizieq Shihab, Gini Kata Slamet Maarif dan Dubes

Dalam kesempatan ini, turut hadir Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khathtath, ustaz Yusuf Mansur, ustaz Arifin Ilham serta perwakilan dari ormas Islam di Indonesia.

Selain itu, hadir pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Persatuan Islam (Persis), GNPF Ulama, dan Presidium Alumni 212.

Dari unsur pemerintah, hadir pula Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, pejabat Mabes Polri dan Polda Metro Jaya, serta Deputi II Badan Intelijen Negara (BIN).

Wiranto mengatakan, pihaknya menggelar acara ini untuk berdialog dengan ulama dan pimpinan ormas Islam dalam rangka menjaga kebersamaan sebagai sesama anak bangsa.

Halaman
1234
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved