Sutrisno Dapat Pesan dari Legiun Veteran Saat Luncurkan Album 'Suara Perjuangan'

Sutrisno (73), legiun veteran pembela kemerdekaan republik Indonesia menjadi salah satu tamu kehormatan

Sutrisno Dapat Pesan dari Legiun Veteran Saat Luncurkan Album 'Suara Perjuangan'
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Legiun Veteran Sutrisno (dua, kiri), saat menghadiri acara Penggalangan Dana dan Launching Album Suara Perjuangan karya Anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan (kiri), Sabtu (10/11/2018) malam 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sutrisno (73), legiun veteran pembela kemerdekaan republik Indonesia menjadi salah satu tamu kehormatan yang diundang pada acara peluncuran album bertema "suara perjuangan" yang merupakan karya Anggota DPRD Sumatera Utara Sutrisno Pangaribuan.

Selain launching album perjuangan, acara yang digelar di Hotel Danau Toba Internasional, Sabtu (10/11/2018) tersebut, juga dirangkai dengan kegiatan penggalangan dana untuk bencana alam di kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Pada acara tersebut, legiun veteran Sutrisno turut menyampaikan wejangannya kepada para generasi muda. 

Dihadapan para hadirin, veteran Sutrisno menyampaikan bahwa generasi muda bangsa harus mengutamakan negara dan selalu berusaha memberi yang terbaik untuk negara.

Dia pun mengingatkan agar para penerus bangsa tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan dan tetap meneruskan perjuangan untuk mencapai Indonesia yang lebih baik.

"Jangan memikirkan apa yang negara berikan pada kita, namun pikirkan apa yang kita berikan pada negara," tegas Veteran Sutrisno saat memberikan wejangan kepada pada hadirin dari atas podium.

Sementara itu, saat diwawancara usai acara, anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan turut berterima kasih atas peran banyak pihak terlebih istrinya Endang Marlyna Panjaitan yang telah membantu dalam proses pembuatan hingga peluncuran album suara perjuangan.

Dia pun berharap lewat album suara perjuangan yang berisi lagu-lagu seperti Gugur Bunga, Ibu Pertiwi, Butet, Indonesia Pusaka, Syukur, Rayuan Pulau Kelapa, Hymne Guru dan Satu Nusa Satu Bangsa, semua orang bisa kembali mengenang jasa para pahlawan dan semakin menguatkan semangat kebangsaan sehingga menyatukan kembali bangsa Indonesia tanpa memandang suku, ras, dan agama.

"Album suara perjuangan ini juga Menegaskan solidaritas yang lintas batas. Sementara sudah disiapkan 5000 keping, itu semua akan dibagi secara gratis, tukang becak yang mau kita kasih, siapapun yang mau kita kasih. Tujuannya mengobarkan kembali semangat kebangsaan kita," imbuh Sutrisno Pangaribuan yang juga anggota fraksi PDI perjuangan DPRD Sumut ini.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved