N4J Lebarkan Sayap, Targetkan Perolehan Suara Jokowi di Dairi Melebihi Pilpres 2014

Pembentukan paguyuban relawan tersebut dilatarbelakangi rasa prihatin akan maraknya upaya perlawanan terhadap Presiden Jokowi.

N4J Lebarkan Sayap, Targetkan Perolehan Suara Jokowi di Dairi Melebihi Pilpres 2014
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Ketua Umum N4J, RE Nainggolan (kiri) menyerahkan bendera organisasi kepada Ketua DPC N4J Dairi, Delphi Masdiana Ujung dalam pelantikan yang berlangsung di Gedung Nasional, Djauli Manik, Sidikalang, Senin (12/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Dukungan terhadap Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinan Pemerintahan Republik Indonesia (RI) terus bertambah di Kabupaten Dairi.

Kali ini Nusantara untuk Jokowi (N4J) mendeklarasikan diri dan melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Dairi di Gedung Nasional, Djauli Manik, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang pada Senin (12/11/2018).

Ketua Umum N4J, RE Nainggolan mengatakan pembentukan paguyuban relawan tersebut dilatarbelakangi
rasa prihatin akan maraknya upaya perlawanan terhadap Presiden Jokowi. Menurutnya, hal itu ditandai dengan semakin banyak berita hoax dan upaya radikal lainnya untuk menjatuhkan kredibilitas Jokowi.

"Kami cukup prihatin. Padahal, dengan sungguh-sungguh era kepemimpinan Jokowi, pembangunan begitu merata. Bahkan, baru kali ini dalam sejarah presiden Republik Indonesia mengunjungi hampir seluruh daerah. Ke Sumut sudah sembilan kali, ke daerah lain juga demikian," kata RE Nainggolan, Senin.

Maka pembentukan DPC N4J di Kabupaten Dairi diharapkan mampu terus mendokrak suara Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 mendatang. Bahkan, harus mampu melebihi angka 83 persen yang diraih pasangan Jokowi-JK pada Pilpres lalu.

"Bagaimana kita men-jokowi-kan Dairi, itu yang menjadi tantangan kita hingga 17 April 2019 mendatang," kata Mantan Sekda Pemprov Sumut itu.

RE berharap kepengurusan DPC N4J Dairi mampu menunjukkan eksitensinya di tengah masyarakat. Khusunya memberikan pemahaman kepada masyarakan bahwa segala pembangunan yang dilakukan Jokowi-JK sejak 2014 lalu merupakan untuk kepentingan bersama, demi masa depan bangsa yang lebih baik.

"Bahkan putri satu-satunya diberikan menjadi menantu orang Sumatera Utara, Jokowi adalah mora kita, hula-hula kita, kalimbubu kita. Yang harus kita dukung dan kita banggakan," katanya.

Sementara, Ketua DPC N4J, Delphi Masdiana Ujung, meminta kepada seluruh pengurus yang telah dilantik untuk bekerja keras memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres mendatang. Meski pada Pemilihan Bupati (Pilbub) Dairi lalu terdapat perbedaan sosok yang diusung dan didukung.

"Saat ini kita sudah sepakat untuk bersatu dan memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Pilkada sudah usai, lupakan perbedaan yang lalu. Demi masa depan bangsa," ujar politisi Partai Golkar itu.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved