Sangat Cocok untuk Kado, Bisnis Bantal Printing selesai Hanya 15 Menit

Customer bisa costum, dengan memilih gambar atau foto maupun ucapan. Harga bantal dibanderol Rp 150 ribu, bantal ini sangat cocok untuk kado.

Sangat Cocok untuk Kado, Bisnis Bantal Printing selesai Hanya 15 Menit
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Pemilik Tuesday the Fifteen, Allysa memegang produk bantal custom dibanderol Rp 150 ribu. Printing produk hanya 15 menit, permintaan produk customer pun sudah selesai. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin Sinaga

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Semakin tingginya teknologi dan kreativitas anak bangsa menjadikan mereka hidup lebih produktif untuk menghasilkan sebuah karya yang dapat meraup pundi-pundi rupiah.

Satu di antaranya usaha bantal print ini yang dapat anda jadikan sebagai kado spesial.

Pemilik Tuesday the Fifteen, Allysa mengatakan Tuesday the Fifteen adalah bisnis printing baju, bantal dan canvas sejak tahun 2013. Diawali dengan bisnis printing cetak baju, kemudian bantal dan canvas.

"Customer bisa costum, dengan memilih gambar atau foto maupun ucapan. Harga bantal dibanderol Rp 150 ribu, bantal ini sangat cocok untuk kado ulang tahun, aniversary, wedding, kado wisuda, souvenir, dan hiasan," ujar Allysa di Jalan Sei Kera, Medan, Senin (12/11/2018).

Custom Bantal lebih diminati karena menyangkut identitas pribadi masing-masih konsumennya. Selain bisa dipakai untuk mempercantik sofa atau kasur, bantal custom memang cocok dibawa ke manapun pergi.

"Untuk mempromosikan produk bisnis ini, saya ikut pameran, dengan printing 15 menit, permintaan produk customer pun sudah selesai. Biasanya orang menunggu berhari-hari buat printing baju ataupun bantal, tapi pesan di Tuesday the Fifteen bisa langsung siap," ungkapnya.

Allysa menjelaskan modal bisnis ini lebih kurang Rp 100 juta, dan ia gunakan untuk membeli mesin cetak. "Bisnis printing ini menjanjikan, yang penting harus pintar marketing. Sekarang kalau enggak promosi, mana bisa jalan, harus terus brading," ucapnya.

Tak tanggung-tanggung dalam hal branding, ia pun mengunakan jasa artis dan selebgram untuk mempromosikan produknya.

"Saya branding produk Tuesday the Fifteen ke artis juga, ada Chelsea Olivia, Glenn Alinskie, Gisel, dan selebgram. Customer saya sudah ada di seluruh Indonesia antara lain Jakarta, Tanggerang, Kalimantan, Surabaya, bahkan Papua. Ongkos kirimnya saja mau Rp 200 ribu, lebih mahal dari bantalnya, tapi konsumen tetap mau," kata Allysa.

Menurutnya, media sosial sangat penting untuk mendongkrak penjualan produk. "Sekarang orang cari apa-apa dari sosial media, dengan promosi melalui media sosial, bisnis kita akan tetap eksis," ucap perempuan kelahiran Medan Tahun 1993 ini.

Alumni Institut Sains dan Teknologi TD. Pardede (ISTP) Jurusan Arsitektur berpesan bagi pengusaha lainnya agar terus berusaha dan pantang menyerah.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved