Dua Nyawa Melayang Selama Ops Zebra Toba 2018 di Dairi, Jumlah Tilang Meningkat

Satu korban tewas akibat kecelakaan adalah Salomo Simanjuntak warga Kalang Baru, Desa Kalang Kecamatan Sidikalang, Dairi.

Dua Nyawa Melayang Selama Ops Zebra Toba 2018 di Dairi, Jumlah Tilang Meningkat
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Kasatlantas Polres Dairi, AKP Pittor Gultom. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2018 di Kabupaten Dairi telah berakhir pada Senin (12/11/2018) kemarin. Dalam operasi yang berlangsung selama 14 hari itu tercatat dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan.

Satu korban tewas akibat kecelakaan adalah Salomo Simanjuntak warga Kalang Baru, Desa Kalang Kecamatan Sidikalang, Dairi.

Sepeda motor yang dikendarai korban diketahui bertabrakan dengan satu unit truk pada Sabtu (3/11/2018) lalu di kawasan Desa Parbuluan Tiga, Dairi

"Selama Operasi Zebra Toba 2018 terdapat dua korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas," Kasatlantas Polres Dairi, AKP Pittor Gultom, Selasa (13/11/2018).

Selain itu, Berdasarkan data Satlantas Polres Dairi selama Ops Zebra Toba 2018, pihaknya mengeluarkan 1.091 surat tilang kepada pengendara yang tidak mematuhi peraturan dan tidak melengkapi surat-surat saat berkendara.

Pittor menjelaskan penindakan berupa penilangan kepada pengendara sepeda motor dan mobil dilakukan petugas akibat pengendara tidak menggunakan helm, melawan arus dan bahkan mendapati anak dibawah umur mengendarai kendaraan.

"Surat tilang ada sebanyak 1.091. Angka itu lebih banyak dari tahun lalu. Kalau tahun lalu, surat tilang yang dikeluarkan sebanyak 1.049," ungkapnya.

Adapun barang bukti yang disita petugas kepada para pengendara tak taat peraturan yaitu 425 SIM, 607 STNK. Sedangkan sebanyak 108 unit kendaraan sepeda motor terpaksa diamankan petugas setelah pengendaranya tidan mampu menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan berupa STNK kepada petugas.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved