Korban Longsor Nias Selatan Kembali Ditemukan, Terkubur pada Kedalaman Setengah Meter

Aristina Laia (33) alias Ina Elsa, ditemukan terkubur di bawah timbunan longsor yang berjarak sekitar dua meter dari lokasi ditemukannya korban ketiga

Korban Longsor Nias Selatan Kembali Ditemukan, Terkubur pada Kedalaman Setengah Meter
Tribun Medan/Dokumentasi Polres Nisel
Pencarian korban longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tim pencari kembali menemukan satu korban bencana tanah longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Rabu (14/11/2018) sore.

Korban diketahui bernama Aristina Laia (33) alias Ina Elsa, ditemukan terkubur di bawah timbunan longsor yang berjarak sekitar dua meter dari lokasi ditemukannya korban ketiga, Dalmanhati Hulu (7).

"Kondisi korban meninggal dunia. Karena permintaan keluarga, jenazah korban langsung kita serahkan kepada keluarga usai dievakuasi," kata Koordinator Pos SAR Nias Tonggor Gultom melalui salah satu Rescuer-nya Iman Jaya Zega, Rabu (14/11/2018) malam.

Iman menuturkan, tim pencari menemukan jasad Aristina terkubur di kedalaman setengah meter sekitar pukul 16.30 WIB.

"Proses evakuasi dilakukan dengan ekstra hati-hati, mengingat jenazah korban sudah tertimbun di material longsor berhari-hari," tutur Iman.

Ditemukannya Aristina menambah jumlah korban meninggal dunia dalam bencana lonsor ini menjadi empat orang. Tiga korban meninggal dunia lainnya, yaitu Kristofen Hulu (4), Putri Hulu (5), dan Dalmanhati Hulu (7).

Iman menambahkan, operasi pencarian masih akan dilanjutkan besok untuk mencari tiga korban lagi yang masih hilang, yakni Setiamas Hulu alias Ina Putri (30), Rei Jaya Hulu (3), dan Noverman Hulu (2).

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved