Pangonal Harahap akan Diantarkan ke Rutan, Ini Kata Kepala Rutan Tanjunggusta

Namun sejauh ini belum ada pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantarkan Pangonal Harahap ke sel.

Pangonal Harahap akan Diantarkan ke Rutan, Ini Kata Kepala Rutan Tanjunggusta
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Bupati Non Aktif Labuhanbatu, Pangonal Harahap saat bersaksi di Pengadilan Negeri Medan, Senin (5/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dilansir dari siaran pers KPK yang mengatakan akan mengantarkan tersangka Bupati Labuhanbatu Non-Aktif Pangonal Harahap ke Rutan Klas IA Tanjunggusta untuk menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Tipikor Medan, Karutan mengaku belum menerima tersangka.

Karutan Rudi Rudy Sianturi mengatakan bahwa informasi tersebut telah dia ketahui dari anggotanya. Namun sejauh ini belum ada pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantarkan Pangonal Harahap ke sel.

"Oh itu Bupati Labuhanbatu itu ya?. Memang sudah dapat informasi dari anggota bahwa tersangka diantarkan kemari tapi sejauh ini belum ada ya," ucap Rudi Sianturi melalui sambungan telepon, Rabu (14/11/2018) sekira pukul 16.00 WIB

Rudi mengatakan bahwa kemungkinan tersangka suap fee pelbagai proyek di Labuhanbatu tersebut akan diantarkan sore atau malam.

"Sekarang belum ada. Mungkin sore atau malam nanti ya diantarkan kesini (Rutan). Informasi selanjutnya nanti saya kabari lagi ya," pungkasnya.

Diketahui eks Bupati Pangonal Harahap disangkakan menerima suap dari swasta yakni Direktur PT Binivan Konstruksi Abadi bernama Efendi Sahputra alias Asiong terkait proyek di Labuhanbatu pada tahun 2016, 2017 hingga 2018.

Pangonal Harahap dinilai telah menerima suap hingga lebih dari Rp 38 Miliar dari pengusaha tersebut setelah KPK melakukan penyidikan lebih lanjut dari 33 saksi untuk dimintai keterangan.

Untuk Efendi Sahputra alias Asiong sendiri, Pengadilan Negeri Medan telah menjadwalkan sidang tuntutan pada Kamis pekan depan.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved