KSPMS Golden UINSU Ajak Mahasiwa Nabung Saham

Galeri Investasi KSPMS Golden Univesitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) hadir dan turun mengedukasi pentingnya memiliki saham.

KSPMS Golden UINSU Ajak Mahasiwa Nabung Saham
TRIBUN MEDAN/HO
Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPMS) Golden Univesitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) mengadakan edukasi publik dan pasar modal kepada siswa di Kota Medan, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menabung saham dan berinvestasi mungkin terdengar masih awam bagi masyarakat Kota Medan terutama mahasiswa. Kurangnya informasi serta pengetahuan dan ketakutan pada investasi bodong menjadi satu alasannya.

Untuk itulah, Galeri Investasi Syariah Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPMS) Golden Univesitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) hadir dan turun mengedukasi pentingnya memiliki saham.

Menurut Penanangung jawab Utama Galeri Investasi Syariah KSPMS Golden UINSU, Isnaini Pasaribu forum investor ini dibentuk pada Mei 2018.

"Setelah galeri investasi golden UINSU dibentuk pada bulan Maret, KSPMS UINSU didirikan untuk menganggungjawabi galeri," tuturnya.

Menggunakan tagline 'Yuk, Nahung Saham', pembentukan galeri terus digencarkan oleh Bursa Efek melihat perkembangan minimnya pengguna saham di lingkungan mahasiswa.

"Dulunya mahasiswa sudah ada yang nabung saham tetapi hanya satu dua orang dan tidak ada terbentuk satu forum," lanjutnya.

Mahasiswi Jurusan Ekonomi Islam UINSU ini berujar pengenalan saham ke mahasiswa terus digencarkan belakangan ini.

KSPM UINSU sendiri rutin mengadakan kajian pada Hari Kamis mengenai pasar modal hingga pengembangan diri kader.

"Kami juga dilatih untuk public speaking dan desain. Jadi, tidak terbatas pada hal pasar modal. Kita juga dituntut tampil berani dan berbicara," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved