Polisi Tangkap Pelaku Perampokan Sopir Gocar, Kapolsek: Korbannya Luka Tusuk

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut terungkap pelakunya bernama Rendi, dan tepat pada dini hari pelaku berhasil di tangkap.

Polisi Tangkap Pelaku Perampokan Sopir Gocar, Kapolsek: Korbannya Luka Tusuk
TRIBUN MEDAN/HO/Polsek Perdagangan
Polisi menangkap tersangka perampok sopir taksi online di Siantar, Kamis (15/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Polisi menangkap tersangka perampokan terhadap korban sopir taksi online (Go-car) di Jalan Cipto Kota Pematangsiantar, Kamis (15/11/2018).

Polisi menangkap tersangka Rendi (17) yang tengah berada di sebuah indekos.

"Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut terungkap pelakunya bernama Rendi, dan tepat pada dini hari pelaku berhasil di tangkap,"ujar Kapolsek Perdagangan Polres Simalungun, AKP Hendrik Aritonang.

Dari tangan tersangka, polisi telah mengamankan barang bukti satu unit handphone merek Advan yang digunakan korban untuk bekerja.

AKP Hendrik menjelaskan kejadian pencurian dan penganiayaan ini terjadi di Nagori Tanjung Hataran Kecamatan Bandar Haluan Kabupaten Simalungun pada Selasa (13/11/2018).

Korban Esron Napitu (27) supir taksi online menerima pesanan Rendi di Suzuya Supermarket Kota Siantar dengan tujuan Bandar Betsy Simalungun dengan harga Rp 239 ribu sekitar pukul 21.00WIB malam. Lalu, pelaku menaiki mobil korban dengan merek Toyota Avanza

Saat dalam perjalanan di daerah yang sepi penduduk, Korban Esron meminta ongkos kepada tersangka. Namun, dari bangku belakang tersangka langsung menyodorkan sebelah pisau.

"Saat tiba di tempat yang sunyi perladangan warga, korban meminta ongkos kepada tersangka. Tetapi tersangka menyodorkan pisau dengan mengatakan kepada korban "ini ongkosnya" menunjukkan sebilah pisau,"ungkapnya.

AKP Hendrik juga menjelaskan sempat terjadi perkelahian di dalam mobil. Korban Esron mencoba menangkis tusukan pisau yang dihujam pelaku. Korban pun berhasil kabur keluar dari mobil.

"Korban sempat melawan, meskipun sudah terkena tusukan di tubuhnya beberapa kali. Korban mengalami luka yang cukup berat. Korban pun melarikan diri dengan kondisi kritis,"tambahnya.

Korban dalam keadaan kritis langsung berteriak meminta tolong kepada warga. Tersangka yang masih berada di dalam mobil yang hendak membawa lari mobil memilih untuk kabur.

"Korban langsung meminta pertolongan ke warga. Warga langsung datang ramai, tersangka yang di dalam mobil langsung melarikan diri. Korban pun langsung dibawa warga untuk dirawat di rumah sakit,"pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved