Jaksa tak Dipedulikan Keluarga, Kritis di Pinggir Jalan hingga Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Harlen Saragih mengatakan Jaksa telah mendapatkan perawatan selama lima hari menghadapi penyakit stroke.

Jaksa tak Dipedulikan Keluarga, Kritis di Pinggir Jalan hingga Meninggal Dunia di Rumah Sakit
Tribun Jabar
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pria tua yang terkapar ditemukan dalam kondisi kritis di pinggir jalan Kecamatan Siantar Marimbun Minggu (11/11/2018) kemarin telah meninggal dunia.

Pria yang akhirnya diketahui bernama Jaksa Aruan (55) menghembuskan nafas terakhir di RSUD Djasamen Saragih, Jumat (16/11/2018).

Wakik Direktur RSUD Djasamen Saragih dr Harlen Saragih mengatakan Jaksa telah mendapatkan perawatan selama lima hari menghadapi penyakit stroke.

Mirisnya, selama lima hari tidak ada keluarga yang membesuk Jaksa.

Padahal, Jaksa merupakan warga Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Siantar Utara.

"Iya, tadi sekitar jam 07.00 WIB pasien meninggal dunia dimana sebelumnya pasien menderita penyakit stroke. Dan selama 5 hari pasien dirawat di Ruang ICU RSUD Djasamen Saragih,"ujar dr Harlen.

Selama ini ternyata Jaksa hanya ditemani tentangganya Boru Sidauruk. Boru Sidauruk mengatakan sudah mencoba menghubungi pihak keluarga Jaksa. Namun, katanya, keluarga tidak ada yang peduli dan sepengetahuan warga bahwa anak dan istrinya tinggal di Jakarta.

"Memang sudah lama ditinggal keluarganya dia (Jaksa). Istri dan anaknya di Jakarta. Kemarin kami sudah telpon tapi anaknya tidak peduli. Ini lagi kami urus biayanya. Nanti kami bawa ke rumah orang tuanya,"ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa ibu Jaksa sudah tua dan kondisi kesehatannya juga sudah tidak memungkinkan.

"Ibunya pun sudah pikun, pengelihatannya juga sudah kurang bagus. Selama ini ibunya dirawat sama adik Jaksa ini, kondisi keuangan mereka juga pas-pasan,"katanya.

Sebelumnya, saat ditemukan warga, kondisi pria yang sebelumnya tidak diketahui indetitasnya itu dalam keadaan setengah sadar sehingga petugas langsung membawanya ke RSUD Djasmen Saragih.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved