Kapolda Sumut Minta Pejabat yang Baru Dilantik jadi Polisi yang Bermasyarakat dan Melayani

Artinya, Pilpres dan Pileg 2019 harus damai, aman dan kondusif, caranya bagaimana dengan menjadi polisi yang bermasyarakat dan mengayomi

Kapolda Sumut Minta Pejabat yang Baru Dilantik jadi Polisi yang Bermasyarakat dan Melayani
Tribun Medan /Sofyan Akbar
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat melakukan Sertijab kepada PJU dan tujuh Kapolres di Ruang Tribrata Polda Sumut, Jumat (16/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan /Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto melaksanakan serah terima jabatan sejumlah perwira menengah di aula Tribarata Polda Sumut.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama dan selamat kepada pejabat baru, semoga amanah dan mengayomi masyarakat dalam menjalankan tugas," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Jumat (16/11/2018).

Ia mengatakan mutasi ini merupakan hal yang biasa ditubuh Polri dalam rangka regenerasi.

Kepada pejabat baru, orang nomor satu di Polda Sumut ini berharap dapat meneruskan program kerja dari pejabat yang lama.

"Khususnya dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas di Sumut agar aman, damai dan kondusif,"ujarnya.

Menjadi seorang polisi ini, kata pria dengan bintang dua dipundaknya, harus Promoter dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. "Karena itu tugas mulia,"ujarnya.

Untuk saat ini, sambungnya, selain melakukan penegakan hukum, tugas yang paling penting adalah mengawal pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 agar berjalan lancar, sukses, aman dan terkendali.

Pengedar Ekstasi Ditangkap saat Tunggu Pembeli di Jalan Cemara, Simpan Dua Butir Ekstasi di Tisu 

Miliki 16 Bungkus Ganja Siap Edar, Nenek Eem Ditangkap Polisi saat Santai di Pajak Kapuas

Mobilnya Digelapkan dan Digadaikan ke Oknum Polisi, Faisal Bingung Laporannya Ditolak Propam 

"Artinya, Pilpres dan Pileg 2019 harus damai, aman dan kondusif, caranya bagaimana dengan menjadi polisi yang bermasyarakat dan mengayomi," katanya.

Serah terima jabatan ini disaksikan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Dir Intelkam Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Personel Sabhara Polres Deliserdang, Brigadir ES Akui Sempat Kuasai Mobil Avanza yang Digelapkan

Aksi Kejar-kejaran Polisi dengan Pengedar Narkoba jadi Tontonan Warga Jalan Jati Medan Denai

Sejumlah pejabat yang dimutasi berdasarkan Surat Telegram Rahasia Nomor : 2749/X/KEP/2018 yang dikeluarkan 28 Oktober 2018 yaitu Dirkrimsus dari pejabat lama Kombes Pol Toga Panjaitan kepada pejabat baru Kombes Pol Ronni Samtama, Kabid Propam dari Kombes Pol Syamsudin Lubis kepada AKBP Pol Yofie Girianto Putro, Kabidkum kini dijabat AKBP Maruli Siahaan dari sebelumnya dijabat Kombes Pol Ronni Samtama.

Kemudian Dir Binmas dari Kombes Pol Ery Susanto kini dijabat Kombes Pol Yusuf Hondawantri Naibaho, Kapolres Asahan dari AKBP Yemi Mandagi digantikan AKBP Faisal Napitupulu dan pejabat lainnya.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved