Setelah Menanti Selama Dua Tahun Ken dan Gou Chan Akhirnya Diperbolehkan Masuk ke Museum

Foto hewan peliharaan memang sering menjadi viral. Tapi untuk kasus satu ini, bukan sikapnya yang lucu, tapi kegigihan hewan itulah yang menarik minat

Setelah Menanti Selama Dua Tahun Ken dan Gou Chan Akhirnya Diperbolehkan Masuk ke Museum
TRIBUN MEDAN/@bijutsu1/Twitter
Kucing Ken Chan dan Gou Chan menunggu untuk diperbolehkan masuk ke dalam museum. 

TRIBUN-MEDAN.com - Dua kucing lucu ini mendadak jadi viral di internet, karena tingkahnya yang menggemaskan. Keduanya selalu berupaya untuk memasuki museum, hanya saja petugas selalu mengusir mereka.

Setelah berulang kali mencoba memasuki museum seni di Hiroshima, Jepang selama dua tahun belakangan, kegigihan mereka membuat jutaan orang kagum.

Drama antara kucing dan penjaga ini dimulai pada tahun 2016, ketika Museum Seni Kota Onomichi di Hiroshima menyelenggarakan pameran fotografi kucing bernama Mitsuaki Iwago Photography Exhibition'.

Ternyata, di antara banyak pengunjung manusia yang datang untuk melihat koleksi foto-foto kucing jalanan dalam berbagai pose, ada juga kucing hitam yang mencoba mengakses museum melalui pintu depan.

Namun penjaga yang bertugas malah mengusirnya. Kejadian itu tertangkap oleh seorang pengguna Twitter bernama @mikusuke. Ia kemudian memposting foto-foto itu di akun media sosial miliknya.

Dan siapa yang menyangka, unggahan wanita itu bisa mencuri perhatian warganera, hingga mendapat ribuan suka dan komentar.

 Foto hewan peliharaan memang sering menjadi viral. Tapi untuk kasus satu ini, bukan sikapnya yang lucu, tapi kegigihan hewan itulah yang menarik minat orang-orang. 

 Selama 2 tahun kucing itu tak hentinya berusaha, bahkan pada satu titik, ia membawa seekor teman kucingnya yang lain.

Menurut para penjaga di Museum Seni Kota Onomichi, sekitar setahun setelah usaha kucing pertama memasuki tempat tersebut, seekor kucing berwarna kemerahan lain mengikuti hal yang serupa. Bahkan sejak itu, mereka bergantian muncul di pintu depan setidaknya dua atau tiga kali seminggu.

Aksi dua kucing dan seorang penjaga didokumentasikan secara rutin dan diunggah ke Twitter oleh penggemar keduanya. 

Halaman
12
Penulis: Sally Siahaan
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved