Ini Sosok Pemasok Ekstasi ke KTV Strom Diskotek Elite Medan yang Diringkus Polisi

Berantas perkembangan narkoba di tempat hiburan malam, petugas Satresnarkoba Polrestabes Medan

Ini Sosok Pemasok Ekstasi ke KTV Strom Diskotek Elite Medan yang Diringkus Polisi
Polrestabes Medan
Kedua pelaku yang diamankan Satresnarkoba Polrestabes Medan menunjukkan barang bukti berupa pil ekstasi, Kamis (22/11/2018 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Berantas perkembangan narkoba di tempat hiburan malam, petugas Satresnarkoba Polrestabes Medan amankan dua pria yang diduga sebagai pemasok.

Sebelumnya, petugas Satresnarkoba Polrestabes Medan mengamankan tiga pelaku yang diduga mengedarkan narkoba di salah satu hiburan malam.

Namun pada Senin (19/11/2018) petugas amankan kedua pelaku yang diduga pemasok barang haram berupa pil ekstasi ke lokasi hiburan malam.

Kedua pelaki masing-masing berinisial FAZ (36) warga Jalan Pancing 1 Gang Delta, Kecamatan Medan Tembung dan YS (27) warga Jalan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur.

Informasi yang dihimpun melalui Kasat Narkoba AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo didampingi Wakasat Kompol Pardamean Hutahaean yang dikonfirmasi, Kamis (22/11/2018) mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka merupakan hasil pengembangan dari tersangka narkoba yang belum lama telah diamankan.

"Belum lama ini anggota kami meringkus seorang pengedar pil ekstasi di satu kawasan Kota Medan. Setelah kami lakukan interogasi, pengedar narkoba itu mengungkapkan jika ia diperintahkan oleh FAZ untuk mengedarkan pil ekstasi ke sejumlah lokasi hiburan malam. Selanjutnya petugas kita melakukan pengembangan untuk memburu FAZ," ungkap Raphael.

Akhirnya Polrestabes Medan sambungnya, belum lama ini menerbitkan Surat DPO No Reg: DPO/308/VIII/RES 4.2/2018/ Res Narkoba terhadap FAZ.

Begitu dikeluarkannya Surat DPO, personil Satresnarkoba melakukan penyelidikan terkait keberadaan FAZ.

"Selain melakukan penyelidikan, kami juga berhasil mendapatkan nomor telepon seluler FAZ, serta melacak keberadaannya. Pada Senin (19/11/2018) pukul 21.00 WIB lalu. Alhasil DPO kami berhasil diringkus di lokasi persembunyiannya di Jalan Kasuari, Kecamatan Medan Sunggal. Dari tangan tersangka turut disita satu HP berisi pembicaraan tetkait jual beli pil ekstasi," ujarnya.

Setelah dilakukan penangkapan, lanjut kasat, petugas melakukan interogasi terhadap FAZ dan berhasil meringkus pelaku yang berinisial YS di kawasan Jalan Ampera, Kecamatan Medan Timur.

Alhasil, dari tangan tersangka juga disita 100 butir pil ekstasi dan satu unit HP.

"Setelah dilakukan konfrontir, kedua tersangka mengakui bahwa 100 butir pil ekstasi tersebut milik mereka. Tersangka berikut barang bukti kemudian diboyong ke Mako untuk menjalani pemeriksaan intensif. Perlu saya sampaikan, FAZ merupakan selama ini memasok pil ekstasi ke KTV Stroom," pungkasnya.

Keduanya dijerat Pasal 114 Ayat (2) subs 112 Ayat (2) subs 132 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved