Polisi Temukan Kelalaian pada Kasus Pencurian Uang Rp 150 Juta di Parkir Disdukcapil

foto wajah pelaku ini akan mereka sebarkan agar dapat diketahui keberadaannya.

Polisi Temukan Kelalaian pada Kasus Pencurian Uang Rp 150 Juta di Parkir Disdukcapil
Tribun Medan
Bendahara Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, Fitriana, dan rekaman CCTV aksi pencurian uang Rp 150 juta 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

 

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Kapolsek Lubukpakam, AKP Gudo Siswoyo menyebut kalau saat ini pihaknya sedang menyelidiki kasus pencurian uang Rp 150 juta dari jok sepeda motor di lingkungan parkir Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Deliserdang Kamis, (22/11/2018).

Ia mengakui kalau satu di antara pelaku terekam jelas wajahnya ketika dilihat dari CCTV. Disebut foto wajah pelaku ini akan mereka sebarkan agar dapat diketahui keberadaannya.

"Kita berharap agar masyarakat juga bisa memberi informasi sama kita soal pelaku ini karena jelas mukanya. Kita akan terus kordinasi juga sama Polres supaya bisa cepat diungkap dan ditangkap pelakunya,"kata Gudo Kamis, (22/11/2018).

Ia berpendapat kalau dalam kejadian ini ada kesalahan prosedur yang dilakukan oleh pihak desa ketika melakukan pengambilan uang. Menurutnya ini merupakan pelajaran penting bagi para Kades ataupun Kelurahan. Disebut seharusnya ketika mau mengambil uang apalagi dalam jumlah yang besar harus di dampingi oleh pihak kepolisian.

"Harusnya Polri inikan bisa dijadikan pendamping kalau mau ngambil uang. Kan sudah adanya di desa Polisi harus dimanfaatkan. Ini mutlak kesalahan dalam melakukan pengambilan uang oleh aparat desa," kata Gudo. 

Selain pencurian uang seperti ini, peristiwa pencurian sepeda motor juga pernah terjadi di lingkungan parkir Disdukcapil. Meski sudah dilaporkan namun hingga kini belum ada ketangkap pelakunya. Peristiwa pencurian di lingkungan Perkantoran Bupati sudah sering terjadi. Hal ini lantaran tidak semua kantor memiliki petugas keamanan di pintu masuknya.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved