Kurun Tiga Bulan Dua Polisi Simalungun Terlibat Narkoba, Kapolres: Kami Tidak Pandang Bulu!

Kenapa harus malu? Siapapun yag menyalahgunakan narkoba pasti kami tangkap. Tanpa pandang bulu.

Kurun Tiga Bulan Dua Polisi Simalungun Terlibat Narkoba, Kapolres: Kami Tidak Pandang Bulu!
TRIBUN MEDAN/ Dedy Kurniawan
Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat memberikan penghargaan kepada 17 personelnya di Mapolres Simalungun, pada Senin (18/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Dalam waktu tiga bulan ini dua personel polisi Simalungun tertangkap terkait penggunaan narkoba jenis sabu.

Pada bulan Agustus, Polres Siantar menangkap Briptu Muhammad Reza Fatwa (26) personel Sat Narkoba Polres Simalungun dengan kepemilikan 13 gram sabusabu. Briptu Reza ditangkap dengan dua orang perempuan muda di dalam indekos.

Sementara teranyar Jumat (23/11/2018), personel Aiptu Samsul Purba anggota Unit Sabhara Polres Simalungun dengan barang bukti sabusabu dengan berat kotor 6 gram. Aiptu Samsul Purba ditangkap ditangkap di rumahnya oleh Unit Reskrim Polsek Perdagangan Polres Simalungun.

Dalam penangkapan Aiptu Samsul Purba ditemukan 30 bungkus klip kosong. Dengan barang bukti itu, Kanit Reskrim Polsek Perdagangan Iptu Muhammad Zikri menduga Aiptu Samsul merupakan pelaku pengedar sabu.

Menanggapi ini, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan merasa bangga menangkap anggotanya yang terlibat narkoba. AKBP Marudut tidak merasa malu dengan keterlibatan dua anggotanya dengan narkoba.

"Kenapa harus malu? Siapapun yag menyalahgunakan narkoba pasti kami tangkap. Tanpa pandang bulu. Saya kok yg nyuruh ditangkap dan di TO (target operasi). Itu tandanya kami tidak tebang pilih. Justru saya bangga bisa nangkap dan ekspos anggota saya sendiri,"katanya via WhatsApp.

AKBP Marudut memastikan akan membasmi anggotanya yang terlibat narkoba.

"Di internal sudah kami beritahu. Anggota juga kami profeling kok yang menggunakan dan yg terindikasi bandar. Harus kami basmi juga,"katanya seraya tidak menjawab apakah ada memantau anggotanya yang lain terindikasi narkoba.

Sementara Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Heri Edino Sihombing mengaku malu dengan kejadian ini. Ia mengatakan kejadian yang berturut-turut ini mencoreng citra kepolisian khusunya Polres Simalungun.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved