900 Anak SD Antusias Ikuti Kompetisi Matematika dan Kontes Mewarnai yang Digelar Gramedia

Peserta dari TK dan Sekolah Dasar di Kota Medan antusias mengikuti Math Competition and Coloring Contest 2018

900 Anak SD Antusias Ikuti Kompetisi Matematika dan Kontes Mewarnai yang Digelar Gramedia
TRIBUN MEDAN/NANDA RIZKA NASUTION
Para peserta kelas 4 hingga 6 sekolah dasar fokus mengerjakan soal pada Math Competition yang diadakan oleh Gramedia, Minggu (25/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 975 peserta yang berasal dari TK dan Sekolah Dasar di Kota Medan antusias mengikuti Math Competition and Coloring Contest 2018. Dilaksanakan oleh Gramedia, acara ini dihelat di Medan Focal Point Mall Jalan Ring Road Kota Medan, Minggu (25/11/2018).

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional, kompetisi yang baru pertama kali diadaman oleh Gramedia Kota Medan ini terbagi atas dua sesi.

Sesi pertama adalah sesi Math Competition yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB dan sesi kedua yaitu Coloring Contest pada pukul 14.00 WIB.

"Kita terinspirasi dari science competition di beberapa kota besar. Melihat potensi di Kota Medan, kita ingin anak-anak sekolah punya sebuah kebanggan. Targetnya 1000, hanya karena permasalahan tempat jadi terkendala," ungkap Store Manager Gramedia Gadjah Mada dan Focal Point Hendricus Edy Prasetya.

Hendri mengaku mendapatkan respon yang luar biasa selama mereka menyosialisasikan perlombaan ini ke sekolah-sekolah yang ada.

"Kita juga bekerja sama dengan sponsor yang peduli bagaimana mengedukasi kompetisi dimulai dari sejak kecil," lanjutnya.

Kompetisi ini diharapkan menjadi brand yang setiap tahun menjadi kebanggaan terutama bagi sekolah unggulan. Event ini juga harus menjadi icon event di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan.

"Akan ada perasaan dari anak-anak, kalau saya menang di sini, sekolah saya akan bangga juga," lanjut Hendri

Kedepanya, Gramedia akan membuat Event Back to School pada Juli 2019 di Polonia. Diungkapkan oleh Hendri, pihaknya juga ingin membuat komeptisi antar provinsi dan semakin ingin mendekatkan diri kepada anak-anak.

"Harapannya kita bisa menjalin sebuah networking dengan sekolah. Ini wadah bagaimana kompetisi saat ini perlu. Anak-anak juga menjadi kebanggan sekolah, orangtua dan kota tentunya," pungkasnya. 

(cr17/tribun-medan.com)

Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved