Oknum PNS Dishub Simalungun Pesta Sabu, Kadishub Belum Ingin Layangkan Surat Pemberhentian

seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Perhubungan Simalungun bernama Martin Pandapotan Lumbangaol (34).

Oknum PNS Dishub Simalungun Pesta Sabu, Kadishub Belum Ingin Layangkan Surat Pemberhentian
TRIBUN MEDAN/HO/Polres Siantar
Lima tersangka pengguna narkoba jenis sabu saat diciduk Unit Narkoba Polres Siantar, 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Polisi meringkus enam orang penyalaggunaan narkotika jenis sabu di Jalan Dipenogoro, Kecamatan Siantar Selatan.

Satu dari tersangka tersebut yakni seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Perhubungan Simalungun bernama Martin Pandapotan Lumbangaol (34).

Martin diringkus bersama lima rekannya Rudy Tasmika (25), Denny Maranatha (28), Desmon Sirait (38), Muhammad Fadli Siregar (25), dan Kendy Chen.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan lima paket sabu bruto 1,22 gram, tuga pipa kaca bekas bakar sabu, tujuh buah klip kosong, satu unit timbangan digital, dan satu alat hisap sabu (bong).

KBO Sat Narkoba Polres Siantar Iptu Suit Purba mengungkapkan enam tersangka ini ditangkap dari dalam kamar hotel Sapadia Nomor 311. Iptu Suit memaatikan tersangka menggelar pesta narkoba di dalam kamar.

"Ada pesta narkoba selanjutnya Personil Sat Narkoba berangkat ke tempat yang dimaksud dan langsung menuju kamar hotel yang berada di lantai tiga"ujarnya Minggu (25/11/2018).

Iptu Suit menjelaskan dalam penangkapam tersebut ditemukan lima paket sabu. Iptu Suit menjelaskan lima tersangka sudah diamakan dengan barang bukti di Polres Siantar.

Adanya PNS Dinas Perhubungan yang tertangkap menggunakan sabu, Kepala Dinas Perhubungan Simalungun Ramadani Purba mengatakan Martin Lumbangaol aktif bekerja di kantor. Ia juga memastikan Martin selalu bekerja dengan baik.

"Kalau bekerja dia (Martin) hadir selalu. Cuma kesehariannya kita tidak tahu,"katanya.

Padahal, Martin bersama lima temannya ditangkap pada Kamis (23/11/2018) malam.

Martin yang pernah dipanggil terkait dugaan korupsi KM Sinar Bangun ini belum memastikan akan mengajukan pemecatan terhadap Martin ke Pemkab Simalumgun.

"Saya belum lihat detail. Kalau sudah ada surat pastinya, nanti baru bisa kita sampaikan ke pimpinan,"pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved