Warga Protes, Lima Tahun Kondisi Jalan Ini Dibiarkan Berlubang

Parulian mengakatan sudah sewajarnya Pemerintah Tobasa melakukan perbaikan. Apalagi, jalan itu merupakan akses yang digunakan pelajar menuju sekolah.

Warga Protes, Lima Tahun Kondisi Jalan Ini Dibiarkan Berlubang
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Jalan berlubang di Desa Siantar Tongatonga I, Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Minggu (25/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara
 

TRIBUN-MEDAN.COM, TOBASA- Warga dan pengendara tidak nyaman dengan kondisi jalan berlubang di Desa Siantar Tongatonga I, Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Minggu (25/11/2018). Menurut warga kondisi jalan semakin parah, berlumpur serta berlubang dan dibiarkan selama lima tahun.
 

"Sudah lima tahun tidak ada perbaikan,"ujar Parulin Manurung ketika melintas.
 

Parulian mengakatan sudah sewajarnya Pemerintah Kabupaten Tobasa melakukan perbaikan. Apalagi, jalan itu merupakan akses yang digunakan pelajar menuju sekolah.
 

Katanya, akibat mondisi jalan yang buruk aktivitas warga terkadang terhambat. Jalan tersebut adalah jalan yang menghubungkan Kecamatan Siantar Narumonda dan Parmaksian. Kian hari, semakin parah akibat badan jalan selalu digenangi air.
 

"Kalau kami mau ke pusat kota untuk segala keperluan, termasuk pelajar me jadi terhambat,"tambahnya.
 

Pantauan Tribun, pengendara khususnya roda dua terganggu meluntasi jalan rusak kurang lebih 2 Kilometer tersebut. Meski kondisi tidak memungkinkan, Pemerintah belum meninjau dan belum ada tanda-tanda perbaikan.
 

"Pemerintah belum ada kasih perhatian,"timpal Sitorus warga lainnya.
 

Material batu, kerikil dan pasir japan terkelupas dan tergerus air. Karenanya, mereka berharap Pemerintah Kabupaten Tobasa segera melakukan perbaikan.
 

Kabid Bina Marga Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tobasa Sikkat Sitompul mengatakan, sebelumnya tidak mengetahui kondisi jalan yang mulai rusak. Katanya, mereka akan segera meninjau jalan rusak tersebut. Dia berharap, perbaikan itu ditampung di APBD 2018.
 

"Terimakasih, kami akan langsung meninjau itu,"tambahnya.

(jun- tribunmedan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved