Togu Simorangkir Tuntaskan 'Nazar' 305, 65 Km, Anak Toba Titip Doa

Togu mengaku hampir menyelesaikan kegiatannya dan sudah berada di Kabupaten Tobasa.

Togu Simorangkir Tuntaskan 'Nazar' 305, 65 Km, Anak Toba Titip Doa
Facebook Togu Simorangkir
Kolase foto Togu Simorangkir dan Sovia Pakpahan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, TOBASA - Togu Simorangkir, Pendiri Yayasan Alusi Tao Toba yang konsen memperhatikan pendidikan anak-anak Kawasan Danau Toba akan menyelesaikan "nazar"nya pada Senin, (25/11/2018).

Pria "gila" Togu Simorangkir menyelesaikan misi mulia untuk menggalang dana demi memelihara mimpi anak-anak si Sekitaran Danau Toba untuk mendapatkan pendidilan dan buku yang berkualitas dengan berjalan kaki menempuh jarak 305, 65 Km.

Saat dihubungi Tribun, Togu mengaku hampir menyelesaikan kegiatannya dan sudah berada di Kabupaten Tobasa. Sebelumnya dia berangkat dari Parapat mengellilingi pebukitan Danau Toba. Togu mengaku senang.

Togu menyelesaikan aksi jalan kakinya bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke -42. Doa-doa dan ucapan selamat pun mengalir di akun media sosial Facebook Togu.

Satu hal paling mengena datang dari Anak Danau Toba bernama Sovia Pakpahan. "Abang berjuang untuk kehidupan anak-anak desa. Dan abang ada di sana, untuk mimpiku dan anak-anak Toba lainnya,"tulis Sovia pada akun facebooknya

Dalam akun facebooknya, Sovia menulis lengkap.

"HBD bg Togu Simorangkir. Semoga yang terbaik selalu ada padamu bg. Terimakasih karena sudah menjadi pria yang menjadi pahlawanku, lelaki yang menjadi kebangganku, dan pejuang tangguh yang menjadi idolaku.

Terimakasih untuk perjuanganmu
Trimakasih telah memelihara mimpi-mimpi kami, hero. Kenapa aku selalu bilang abang itu pahlawan ? Bukan karena abang berperang dan berjuang sampai titik darah penghabisan dalam sebuah peperangan hebat.

Walupun Untukku, abang memang berperang, tapi tidak dengan senapan atau bom. Abang memang bertempur, tapi tidak menghilangkan nyawa orang. Aba.g bertempur melawan kebodohan. Abang berperang melawan ketertinggalan. Abg berjuang untuk kehidupan anak-anak desa. Dan abng ada di sana, untuk mimpiku dan anak-anak Toba lainnya.

Dan hari ini, pahlawanku itu ulang tahun. (Cieee yang ultah

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved