Yayasan Raksana Medan Gelar Aksi Donor Darah

"Kita menggelar kegiatan donor darah untuk merayakan hari ulang tahun PMR 044 sekaligus memperingati hari guru," ujar Ketua PMR 044 Raksana Medan.

Yayasan Raksana Medan Gelar Aksi Donor Darah
TRIBUN MEDAN/HO
Donor darah yang digelar PMR O44 Yayasan Pendidikan Raksana Medan, Senin (26/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Palang Merah Remaja (PMR) 044 Yayasan Pendidikan Raksana Medan menggelar aksi Donor Darah di Yayasan Pendidikan Raksana Medan, Senin (26/11/2018). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati ulang tahun PMR 044 ke 20 sekaligus Hari Guru.

"Kita menggelar kegiatan donor darah untuk merayakan hari ulang tahun PMR 044 sekaligus memperingati hari guru," ujar Ketua PMR 044 Raksana Medan, Asnizah Asmawi.

Adapun kegiatan yang digelar adalah donor darah, simulasi kecelakaan lalu lintas dan perayaan ulang tahun bersama. Asnizah mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya.

Tahun ini, sebanyak 52 orang yang terdiri dari siswa,guru-guru, staf sekolah dan pemilik yayasan turut bergabung menjadi pendonor. Dari jumlah itu, didapatkan 30 kantong darah.

Melalui kegiatan ini, Asnizah berharap akan terjalin hubungan antara PMR 044 dengan organisasi lain. Ia pun mengatakan kegiatan tersebut diapresiasi positif oleh pihak sekolah.

"Semoga PMR nya makin berprestasi, jaya dan makin sukses," katanya.

Ketua Panitia HUT PMR 044 YP Raksana Medan, Arifin Al Alamudi mengatakan pada kegiatan ini berhasil mengumpulkan sekitar 50 pendonor. Terdiri dari guru, siswa, staf, dan masyarakat umum.

"Kegiatan memperingati HUT Ke-20 PMR YP Raksana Medan ini sengaja digelar bersamaan dengan Hari Guru Nasional. Jadi kita mengajak siswa dan guru untuk mendonorkan darah usai upacara Hari Guru," katanya.

Ia berharap perayaan HUT PMR ini makin membuat kader dan alumni PMR 044 YP Raksana Medan solid dan silaturahmi terus terjalin.

"Semakin tinggi pohon maka akan semakin kencang angin menerpa. Begitu juga dengan PMR 044, semakin tua maka semakin banyan cobaannya. Semoga PMR 044 makin berprestasi dan terus berkembang," ungkapnya.

Selain donor darah, Pada peringatan ini, PMR melaksanakan simulasi penanganan kecelakaan lalu lintas, pelepasan balon ke udara, pemotongan tumpeng, serta makan bersama dengan guru dan perwakilan ekstrakurikuler di lingkungan YP Raksana Medan.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved