Bupati Deliserdang Lelang Enam Jabatan Kepala Dinas, Dibatasi bagi Pejabat Berusia di Atas 56 Tahun

Pengumuman lelang jabatan ini pun sudah dicantumkan ke website Pemkab Deliserdang.

Bupati Deliserdang Lelang Enam Jabatan Kepala Dinas, Dibatasi bagi Pejabat Berusia di Atas 56 Tahun
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Asisten III Pemkab, Jentralin Purba (dua dari kiri) bersama dengan Panitia Seleksi menggelar konfrensi pers Selasa, (27/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan kembali melalang jabatan eselon II yang ada di lingkungan Pemkab.

Ada enam jabatan yang saat ini dilelang yakni jabatan Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kadis Sosial, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu dan Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik.

Pengumuman lelang jabatan ini pun sudah dicantumkan ke website Pemkab Deliserdang.

Asisten III Pemkab, Jentralin Purba didampingi Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel), Agus Mulyono menjelaskan satu diantara persyaratan yang untuk pelamar lelang jabatan ini adalah usianya tidak boleh lebih dari 56 tahun. Pelaksanaan proses lelang ini sudah mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri ataupun rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Disebut pelaksanaan lelang ini merupakan yang kesekian kalinya karena sudah dilakukan sejak tahun 2015.

"Kalau start awal kita untuk mendapatkan izin dari Kementerian sudah dari bulan Oktober. Ya lelang ini dilakukan karena adanya kekosongan jabatan yang sudah lama. Ada yang karena sudah pensiun pejabatnya dan ada karena dilakukan rotasi jabatan," ujar Jentralin ketika menggelar konfrensi pers di kantor Bupati Selasa, (27/11/2018).

Sementara itu Agus Mulyono menambahkan tidak ada perbedaan persyaratan untuk pelaksanaan lelang sekarang dengan yang sebelumnya.

Disebut banyak pejabat eselon III yang berpeluang untuk menduduki posisi yang dilelang termasuk juga para Camat. Ia menegaskan tidak ada ketentuan bagi pejabat ketika ingin mendaftar lelang harus menghadap ke Bupati untuk mendapatkan izin.

"Yang merasa sudah memenuhi syarat silahkan ikuti saja. Enggak perlu minta izin Bupati karena Bupati yang membuka lelang ini. Khusus untuk jabatan Kadis Kesehatan formasi itu hanya boleh diikuti oleh dokter ataupun dokter gigi minimal. Lelang ini tidak hanya diperuntukkan untuk pejabat Pemkab Deliserdang saja tapi boleh untuk Kabupaten/Kota lain,"kata Agus.

Selain tahapan lelang jabatan, saat ini Pemkab Deliserdang juga sedang melakukan seleksi mutasi rotasi. Ada 11 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemkab yang mengikuti seleksi mutasi rotasi ini yakni Kadis Kominfo, Haris Binar Ginting, Kadisdukcapil, Mahruzar, Kadis Sosial, Gustur, Kadis Perhubungan, Jannes Manurung, Kadis Perizinan, Jonnas Damanik, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Said Siregar, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Khairum Rizal, Kadis KB dan PP, Rabiyatul Adawiyah, Staf Ahli bidang Hukum dan Politik, dr AIDA Harahap, Kepala Satpol PP, Suryadi Aritonang dan Kepala BPBD, Zainal Hutagalung. Mereka yang ikut ini untuk mengisi kekosongan jabatan pada formasi Kadisdukcapil, Kadis Ketenagakerjaan, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Asisten II. Pemkab berencana untuk melantik pejabat hasil lelang jabatan bersamaan dengan orang yang terpilih pada seleksi mutasi rotasi.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved