Pelindo 1 Uji Coba Bongkar Muat Kargo Domestik Unilever di Kuala Tanjung

Uji coba tersebut ditandai dengan adanya aktivitas bongkar muat petikemas yang dilakukan Kapal Motor.

Pelindo 1 Uji Coba Bongkar Muat Kargo Domestik Unilever di Kuala Tanjung
TRIBUN MEDAN/Risky Cahyadi
Aktivitas bongkar muat petikemas dikapal KM.Sinar Belawan dalam rangka uji coba pengoperasian Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) Pada Rabu (27 /11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 melakukan uji coba pengoperasian Terminal Petikemas Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT), Selasa (27/11/2018).

Uji coba tersebut ditandai dengan adanya aktivitas  bongkar muat petikemas yang dilakukan Kapal Motor (KM) Sinar Belawan.

Kapal yang memiliki bobot 11.999 GT dengan panjang 145,65 meter yang berasal dari perusahaan pelayaran Samudera Indonesia tesebut mengangkut 

kargo domestik sebanyak 50 box milik PT Unilever Oleochemical Indonesia dengan tujuan pengiriman ke Jakarta dan Surabaya. 

Plt. Direktur Utama PT Prima Multi Terminal, Moedi Utomo, ditemui disela-sela ujicoba, mengatakan, ujicoba sengaja dilakukan agar mengetahui mana saja yang harus diperbaiki.

“Dengan dilakukannya ujicoba ini, kita bisa tahu kelemahannya apa dan diharapkan nanti bisa kita tingkatkan. Dan dengan adanya peningkatan tersebut maka bisa menjadi pelabuhan yang lebih baik dibandingkan tempat lain,” ujarnya.

Ia menjelaskan, seperti masalah waktu, pada ujicoba tersebut akan dilihat waktunya dan akan dibandingkan dengan tempat lain dan diharapkan bisa lebih cepat dari tempat lain tersebut.

“Mungkin bisa menjadi pesaing di tempat lain seperti masalah waktu mungkin bisa ditingkatkan dan mungkin bisa menjadi lebih cepat dibandingkan tempat lain,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved