Liga 1

Awas! David Da Silva Lagi On Fire, Pelatih PSMS Sebut Tak Mau Fokus pada Satu Pemain

Performa Silva yang tengah apik dipastikan akan membuat repot lini pertahanan tim Ayam Kinantan

Awas! David Da Silva Lagi On Fire, Pelatih PSMS Sebut Tak Mau Fokus pada Satu Pemain
TRIBUN MEDAN/VICTORY ARRIVAL HUTAURUK
Pelatih Peter Butler saat memimpin sesi latihan skuat PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Striker Persebaya Surabaya, David Da Silva mungkin akan menjadi momok buat skuat PSMS Medan.

Performa Silva yang tengah apik bersama Persebaya dengan menjadi top skor sementara Liga 1, dipastikan akan membuat repot lini pertahanan tim Ayam Kinantan.

Dia sudah mengoleksi 20 gol. Striker asing asal Brazil itu selalu konsisten menciptakan gol pada setiap pertandingan. Baik laga kandang maupun tandang. Kali ini, dia akan bentrok kontra PSMS di Stadion Teladan, Sabtu (1/12) nanti.

Pelatih PSMS, Peter Butler sudah tahu dengan kabar itu. Silva pemain yang menurutnya akan membuat masalah pada timnya. Namun, dia tak mau terlalu fokus memberikan penjagaan khusus buatnya. Sebab ia juga harus melakukan penjagaan terhadap pemain Persebaya yang lainnya.

"Kita tidak bisa fokus satu pemain saja. Ada banyak pemain berbahaya. Tapi tetap harus waspada kepada pemain yang akan membuat masalah di tim kita. Harus ganggu persiapan mereka untuk cetak gol di sini," kata Butler, Rabu (28/11/2018).

Sebelum bertemu Silva pada pekan ini, Butler juga pernah mendapatkan pemain yang membuat masalah timnya. Saat bentrok Persija Jakarta, ia melakukan penjagaan khusus buat Marco Simic.

Kemudian saat menjamu Persela Lamongan, ada Loris Arnaud. Serta Striker Persib Ezechiel pernah dibuatnya pincang alias pergerakannya ditempel ketat oleh pemain bertahannya.

Sehingga Butler tak takut dengan David Da Silva. Dia sudah punya rencana untuk mengatasi beberapa pemain yang mungkin akan berbahaya bagi timnya.

"Kita tahu setiap tim punya pemain kualitas. Kemarin kita lawan Persija ada Simic, Persela ada Loris dan Persib ada Ezechiel, tapi mereka pincang kita buat. Tapi kita punya pemain bawah, Roni dan Dani main bagus untuk menjaga mereka. Saya sudah punya game plan untuk itu," katanya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved