Azhar dan Iriani Dilantik Jadi Anggota DPRD Dairi, Wakil Bupati Berharap Sumbangsih Pemikiran

Azhar Bintang menggantikan almarhum Agus Ujung yang meninggal dunia 31 Mei 2018 lalu. Iriani Sembiring menggantikan Rukiatno Nainggolan.

Azhar dan Iriani Dilantik Jadi Anggota DPRD Dairi, Wakil Bupati Berharap Sumbangsih Pemikiran
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani memimpin pengambilan sumpah dua anggota PAW DPRD Dairi dalam Sidang Paripurna Istimewa yang berlangsung di sekretariat dewan, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang pada Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Dua politisi yaitu Azhar Bintang (PAN) dan Iriani Sembiring (Partai Golkar) pada Rabu (28/11/2018) sore melaksanakan pengambilan sumpah jabatan sebagai anggota DPRD Dairi periode 2014-2019.

Keduanya menjabat sebagai wakil rakyat Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk mengisi kekosongan dua kursi DPRD Dairi yang telah kosong.

Azhar Bintang menggantikan almarhum Agus Ujung yang meninggal dunia pada 31 Mei 2018 lalu. Iriani Sembiring menggantikan Rukiatno Nainggolan yang mengundurkan diri setelah memilih pindah partai untuk berkompetisi di Pileg 2019.

Menanggapi kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan dua anggota DPRD Dairi itu, Wakil Bupati Irwansyah Pasi berharap akan semakin meningkatkan kinerja wakil rakyat sebagai mitra Pemkab Dairi.

"Dengan telah aktifnya pak Azhar dan buk Iriani, semoga kedepannya semakin meningkatkan kemitraan yang sudah terjalin baik," kata Irwansyah.

Apalagi sejak beberapa hari lalu, Pemkab dan DPRD Dairi tengah disibukkan dengan angenda penyusunan R-APBD 2019 dan sejumlah Perda. Sehingga pemikiran dan tenaga kedua politisi itu sangat dibutuhkan bagi kesejahteraan dan pembangunan di Kabupaten Dairi.

"Kebetulan kita bersama anggota dewan sedang disibukkan dengan pembahasan APBD dan Perda-perda. Semoga gagasan pemikiran yang mereka miliki bisa dapat dimanfaatkan untuk Kabupaten Dairi," ucapnya.

Sementara, pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap Azhar dan Iriani dipimpin oleh Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani dalam Sidang Paripurna Istimewa yang berlangsung di sekretariat dewan, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang.

Pasca-resmi menjadi anggota DPRD Dairi dalam beberapa bulan kedepan, Azhar dan Iriani diputuskan bertugas di Komisi C dan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Dairi. Menurut Sabam, hal itu sesuai dengan posisi pendahulu mereka sebelumnya.

"Dengan dilantiknya pak Azhar dan buk Iriani semoga dapat saling bersinergi dalam pembahasan anggaran dan Ranperda. Semoga apa yang diamahkan rakyat kepada keduanya bisa ditunjukkan dengan kinerja," kata Sabam.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved