Memastikan Sertifikat Tanah Sampai ke Masyarakat Nias, Bambang Priono Bagikan Nomor Ponsel Pribadi

Ia juga memberikan nomor telepon pribadinya jika ada masyarakat yang belum memeroleh sertifikat.

Memastikan Sertifikat Tanah Sampai ke Masyarakat Nias, Bambang Priono Bagikan Nomor Ponsel Pribadi
TRIBUN MEDAN/HO
Kakanwil BPN Sumut Bambang Priono turun langsung ke masyarakat. Ia bahkan memberikan nomor telepon pribadinya saat penyerahan sertifikat di Nias, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Satia

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatera Utara Bambang Priono turun langsung ke tengah masyarakat peserta sertifikat tanah di Nias.

Di hadapan ratusan 250 masyarakat, Bambang tak hanya menyapa soal penyerahan sertifikat.

Ia juga memberikan nomor telepon pribadinya jika ada masyarakat yang belum memeroleh sertifikat.

"Ibu sudah dapat sertifikat? Kalau belum nanti diminta saja sama petugas BPN Nias. Bagi bapak/ibu yang belum juga dapat sertifikat hari ini, hubungi saja saya ke nomor yang sudah saya berikan. Saya harap, sertifikatnya dapat digunakan sebaik-baiknya. Jangan dijual ya," ucap Bambang sembari tersenyum.

Dapat mengajak masyarakat mau mengurus bukti autentik atas kepimilikan tanah, imbuhnya, merupakan sebuah keputusan bijaksana dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Sampaikanlah kebijaksanaan itu kepada sanak, saudara, tetangga, atau siapapun yang sampai saat ini tanahnya belum bersertifikat. Agar kita semua bisa menjadi bagian mulia dari kehormatan tanah Nias yang sama-sama kita banggakan ini," ujarnya.

Seorang masyarakat bernama Martinus Gulo merasa terbantu dengan adanya program PTSL. Lelaki yang duduk di barisan ketiga kursi tamu ini sudah beranak-pinak di atas tanah miliknya di Nias Utara.

"Saya lega akhirnya tanah yang sudah 30 tahun lebih memiliki bukti yang sah. Jika sudah punya, kan ketika suatu saat ada masalah, saya dapat menunjukkan bahwa saya merupakan pemilik yang sah," katanya.

(cr19/tribun-medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved