PSSI Beberkan Alasan Kenapa Tidak Memberhentikan Edy Rahmayadi kendati Sudah Minta Undur Diri

Tak hanya itu, anggota Exco lainnya, Refrizal mengatakan Edy Rahmayadi memang sempat mengajukan permohonan pengunduran diri.

PSSI Beberkan Alasan Kenapa Tidak Memberhentikan Edy Rahmayadi kendati Sudah Minta Undur Diri
bolasport.com
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi pada acara kerja sama PSSI-BRI, Rabu (1/8/2018). (bolasport.com) 

"Tapi kalau misalnya blunder Pak Edy, ngomong 'wartawan harus baik', 'apa urusannya anda tanya saya', macem-macem lah yang dimeme viral, itu bukan konstitusi sepak bola,"

Komisi Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa

TRIBUN-MEDAN.com - Akhir-akhir ini pecinta sepak bola tanah air menyuarakan agar PSSI menurunkan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi.

Namun hingga saat ini, belum terdengar langkah-langkah PSSI untuk memberhentikan Ketum PSSI sekaligus Gubernur Sumatera Utara tersebut.

Melalui acara tayangan Mata Najwa "PSSI Bisa Apa", Rabu (28/11/2018), Komisi Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa menjawab bahwa penurunan Ketum PSSI terjadi jika pemegang jabatan tersebut melanggar konstitusi.

Melansir dari KBBI, statuta adalah anggaran dasar suatu organisasi atau dalam hal ini pedoman dasar penyelenggaraan kegiatan.

Tetapi terkait blunder Pak Edy, seperti beberapa kata-katanya yang viral bukan merupakan suatu pelanggaran konstitusi PSSI.

"Tapi kalau misalnya blunder Pak Edy, ngomong 'wartawan harus baik', 'apa urusannya anda tanya saya', macem-macem lah yang dimeme viral, itu bukan konstitusi sepak bola," tutur Gusti.

Saat ditanya Najwa Shihab terkait apakah ketidakhadiran Edy di Jakarta akan mengganggu komunikasi atau tidak, Gusti menjawab hal tersebut tidak masalah.

"Minimal ada handycam, kalau kita lihat viral tadi dengan wartawan, door stop Wartawan, Pak Edy diajak ngomong, trus sedikit agak gelagapan keluar bahasa itu karena Pak Edy jauh di sana, kita di di sini, jadi persoalan yang pak Gatot ini bilang masalah kehadiran, namun organisasi masih berjalan," paparnya.

Halaman
12
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved