Janjikan Pelayanan Lebih Baik, AP II Bandara Kualanamu Berlakukan Tarif PSC Baru Mulai Besok

Kenaikan tarif PSC ini pun diumumkan oleh Executif General Manager Bandara Kualanamu, Bayuh Iswantoro

Janjikan Pelayanan Lebih Baik, AP II Bandara Kualanamu Berlakukan Tarif PSC Baru Mulai Besok
Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar
Executif General Manager Bandara Kualanamu, Bayuh Iswantoro (pegang mic) ketika menggelar konfrensi pers di hotel Horizon Bandara Kualanamu Jumat, (30/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM-
Manajemen PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Kualanamu menaikkan tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau yang dikenal dengan istilah Passenger Service Charge (PSC).

Pemberlakuan tarif baru ini akan mulai diberlakukan ini Sabtu, (1/12/2018). Kenaikan tarif PSC ini pun diumumkan oleh Executif General Manager Bandara Kualanamu, Bayuh Iswantoro dalam konfrensi pers yang dibuat di hotel Horizon Bandara Kualanamu, Jumat (30/11/2018).

"Untuk tarif domestik dari Rp 75 ribu menjadi Rp 100 ribu. Sementara untuk yang internasional dari Rp 200 ribu menjadi Rp 230 ribu. Kita bukan yang tertinggi (di Indonesia) karena di Bali saja tarif 100 ribu sudah lama diberlakukan. Jadi kita belum tertingginya,"ujar Bayu Bayuh Iswantoro.

Ia menjelaskan penentuan tarif baru ini sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Ia mengaku sudah dari tahun 2017 akhir sebenarnya pihak AP II mengusulkan tarif baru ke Kemenhub karena memang sudah lama tidak ada kenaikan tarif. Namun demikian Bayuh tidak bersedia untuk memaparkan besaran tarif yang sebenarnya mereka usulkan kepada pihak Kemenhub.

"Sebenarnya ya yang kita usulkan itu angkanya lebih besar lagi tapikan penentuannya oleh Kemenhub. Yang tau rumusnya Kemenhub lah. Udah dari tahun lalu memang kita mengusulkannya mengapa bisa sampai sekarang ya karena Kemenhub kan punya aspek-aspek penilaian sendiri menyikapi permohonan kita. Mereka pelajari dulu pastinya sudah seberapa besar nilai investasi yang sudah kita keluarkan,"kata Bayuh.

Ia menyebut kalau PT AP II Bandara Kualanamu terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa transportasi udara pasca terbitnya Surat Menteri Perhubungan Nomor : PR 303/1/25 PHB 2018 tanggal 14 November 2018 tentang PJP2U ini.

Dijanjikan dengan kenaikan tarif ini pelayanan yang didapatkan oleh pengguna jasa akan lebih baik lagi kedepannya. Dikatakan selain kepada Kemenhub mereka juga sudah berkordinasi dengan YLKI ataupun BI terkait dampak ekonomis dari kebijakan yang dikeluarkan.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved