Tekan Kriminalitas, Pegasus Polsek Medan Barat Amankan Pelaku Jambret

Petugas amankan satu dari dua tersangka pelaku jambret yang kerap beraksi di kawasan Jalan KL Yos Sudarso Medan

Tekan Kriminalitas, Pegasus Polsek Medan Barat Amankan Pelaku Jambret
TRIBUN MEDAN/HO POLSEK MEDAN BARAT
Pelaku jambret (baju putih) diamankan petugas Polsek Medan Barat, Jumat (30/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Tim penanganan gangguan khusus (pegasus) Polsek Medan Barat, kembali amankan pelaku kejahatan jalanan.

Petugas amankan satu dari dua tersangka pelaku jambret yang kerap beraksi di kawasan Jalan KL Yos Sudarso Medan persis di seputaran SMA Negeri 3 Medan.

Adapun identitas pelaku yang berhasil diamankan yakni M alim (22) warga Jalan KL. Yos Sudarso Lorong VI Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, pada Kamis (29/11/2018) kemarin.

Informasi yang dihimpun Tribun Medan melalui Kapolsek Medan Barat Kompol Choky S Meliala, membenarkan pihaknya mengamankan satu orang tersangka berdasarkan hasil penyelidikan kasus yang dilaporkan seorang pelajar bernama Sri Ayu Anisafitri (16) yang menjadi korban, beberapa waktu lalu.

"Jadi penangkapan tersangka ini dilakukan berdasarkan hasil penyelidikan dari laporoan korban jambret yang merupakan pelajar SMA atas nama Sri Ayu Anisafitru sesuai Laporan Polisi Nomor : LP / 261 / X / 2018 / SPKT / Restabes Medan / Sek Medan Barat , tanggal 16 Oktober 2018 lalu," ujar Choky, Jumat (30/11/2018).

Dalam aksinya sambung Choky, tersangka Alim tersebut mencuri smartphone jenis Iphone 6 milik korban dengan cara mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Fina tanpa plat nomor bersama tersangka lain, Bo (DPO).

Keduanya mengambil smartphone korban dari dalam kantong celana memanfaatkan situasi kemacetan arus lalulintas.

"Saat peristiwa nahas itu terjadi, korban dan tersangka ini sama-sama mengendarai sepedamotor. Namun ketika sadar ada yang mengambil Hpnya dari dalam kantong celana, ia pun mencurigai kedua pelaku yang berada tak jauh dari sepeda motor mereka dan langsung berteriak," kata Choky.

Masih dikatakan Choky, meski sempat berhasil dikerumuni warga sekitar lokasi maupun sejumlah pengendara yang melintas.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved