Improdias USU Ajarkan Bahasa Inggris dan Bantu Kerjakan PR Anak Panti Asuhan Sendoro

Dilaksanakan dalam dua sesi yakni creativities makes money untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan happy education untuk siswa TK hingga SD.

Improdias USU Ajarkan Bahasa Inggris dan Bantu Kerjakan PR Anak Panti Asuhan Sendoro
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Ikatan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis (Improdias) Universitas Sumatera Utara menggelar Bakti Sosial ke Panti Asuhan Sendoro, Jalan Antariksa, Medan Polonia sepanjang bulan November. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Ikatan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis (Improdias) Universitas Sumatera Utara menggelar Bakti Sosial ke Panti Asuhan Sendoro, Jalan Antariksa, Medan Polonia sepanjang bulan November.

"Kami kan ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, jadi kami juga belajar ilmu sosialnya. Dan kami sadar bahwa kami ga bisa hidup sendiri. Jadi kami rasa perlu melakukan kegiatan-kegiatan sosial," kata Koordinator Acara Artha Tambunan.

Selain itu, ini juga merupakan ajang memperkenalkan Improdias ke masyarakat. Apalagi banyak yang tidak mengetahui bahwa Program Studi Administrasi Bisnis ada di bawah FISIP.

"Selama ini kami kan orang-orang mikirnya kami ada dibawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Jadi ini program kerja kami sebagai Humas untuk mengenalkan dan langsung berbaur dengan masyarakat," tutur Ketua Bidang Humas Improdias USU Putri Clara Chantika, Jumat (30/11/2018).

Bakti sosial ini dilaksanakan dalam dua sesi yakni creativities makes money untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan happy education untuk siswa TK hingga SD.

TERUNGKAP Fakta Baru Mayat Iin Puspita dalam Lemari, Ternyata Korban dan Pelaku Layani 4 Pria

 Sahabat Syahrini Bongkar soal Reino Barack, Hotman Paris Mendoakan Happy Ending, Nih Videonya

"Di creativities makes money kami mengajar anak-anak untuk membuat kerajinan tangan yang nantinya bisa dikembangkan. Jadi pendapatan bukan hanya dari donatur saja," kata Artha.

Ia menambahkan, Happy Education mengajarkan bahasa inggris kepada anak-anak. Ada dua kelas happy education yakni untuk anak TK samapi kelas dua SD dan kelas untuk tiga SD sampai enam SD.

Sebut Mantan Mertua Prabowo Soeharto Bapak Korupsi, Politisi PDIP Ahmad Basarah Akan Dipolisikan

"Meski mereka belajar bahasa inggris di sekolah, kami tetap mau mengajarkan mereka bahasa inggris seperti les lah. Tapi kalau mereka punya tugas dari sekolah juga tetap kami bantu," tambah Artha.

Bahasa inggris diajarkan karena bahasa tersebut adalah bahasa internasional yang dibutuhkan dalam kehidupan. Apalagi kedepannya saat mau mendapatkan pekerjaan.

Peserta Aksi Reuni Akbar 212 Sudah Mulai Berangkat ke Jakarta, Mayoritas Naik Kereta Api

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved