Keyakinan Peter Butler Lolos Degradasi Usai PSMS Lumat Persebaya di Laga Kandang

PSMS Medan menggilas Persebaya Surabaya dalam laga kandang terakhirnya pada musim ini dengan skor telak 4-0

Keyakinan Peter Butler Lolos Degradasi Usai PSMS Lumat Persebaya di Laga Kandang
Pelatih PSMS, Peter Butler 

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com MEDAN - PSMS Medan menggilas Persebaya Surabaya dalam laga kandang terakhirnya pada musim ini dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-33 di Stadion Teladan, Sabtu (1/12/2018).

Pelatih PSMS, Peter Butler mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pemainnya yang bermain apik. Strategi yang ia terapkannya, mampu dijalankan Frets Butuan dkk. 

Sehingga kemenangan itu mampu membuat timnya percaya diri pada dua laga tersisa.

"Semua pemain sangat bagus malam ini bermainnya. Baik pemain muda, pemain senior mereka kerja keras. Pemain mampu ikut rencana yang sudah saya dapatkan kepada mereka sore hari. Jadi hari ini membuat kami bertahan untuk besoknya dan harus manfaatkan dua laga lagi," katanya.

Hasil telak yang diraih anak asuhnya itu, Butler tak mau terlalu senang. Ia harus pikirkan strategi lagi buat pemainnya menatap laga selanjutnya bersua PS Tira. 

Pasalnya, bersua PS Tira akan menentukan nasib mereka untuk berpeluang keluar dari zona degradasi.

"Kunci kemenangan hari ini kami bermain sesuai dengan taktikal yang sudah saya terapkan. Tidak ada bonus, mungkin nanti. Kami main hari ini dan fokus pertandingan. Masih ada dua laga lagi dan kami harus fokus persiapan untuk tanggal 5 main lawan PS Tira," ungkapnya.

Kemenangan itupun membuat nafas PSMS bertahan di Liga 1 bertambah. Kini mereka mengoleksi 37 poin dengan menyisakan dua pertandingan lagi. 

Artinya PSMS masih bisa mengumpulkan pundi-pundi poin untuk mengejar tim lain demi keluar dari zona degradasi.

Namun, untuk keluar dari zona degradasi, mereka harus mampu memanfaatkan dua laga tersisa. PSMS wajib meraih sekali kemenangan lagi dan setidaknya bisa dapat satu poin pada laga pamungkas.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved