ATC USU Boyong 11 Medali Panahan Porkot Medan 2018

ATC berhasil memboyong lima medali emas, empat perak dan dua perunggu dari beberapa kategori berdasarkan jenis busur dan usia.

ATC USU Boyong 11 Medali Panahan Porkot Medan 2018
TRIBUN MEDAN/HO ATC USU
Archery Training Club atau ATC sebuah UKM di Universitas Sumatera Utara. Komunitas para pencinta olahraga panahan ini kembali menelurkan prestasi di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan X Tahun 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Archery Training Club atau ATC sebuah UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di Universitas Sumatera Utara.

Komunitas para pencinta olahraga panahan ini kembali menelurkan prestasi di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan X Tahun 2018.

"Kami anak-anak ATC membawa nama kecamatan kami tinggal yakni Medan Denai. Kami mengirim sebanyak 5 orang, empat diantaranya laki-laki," tutur Ketua ATC USU Muhammad Bayu Aditya.

Mereka adalah Muhammad Bayu Aditya, Ridwan Hasvi Zalhasrin, Muhammad Hamdan Afif, Abdul Rahman Syafikri, dan Syarkiah Anna Batubara.

Pada ajang tersebut, ATC berhasil memboyong lima medali emas, empat perak dan dua perunggu dari beberapa kategori berdasarkan jenis busur dan usia.

"Kami ada dua kualifikasi kemarin. Ada yang standard bow dimana pakai semua aksesoris lengkap dan barebow yang hanya menggunakan busur dan anak panahan saja," tutur Bayu

Sedangkan berdasarkan usia, mereka mengikuti lomba kategori mahasiswa dan umum.

Komunitas yang resmi dilantik sebagai UKM pada 2017 ini melaksanakan latihan setiap sabtu bersama pelatih dari Persatuan Panahan Indonesia atau Perpani Sumut.

"Tapi kalau ada yang mau tanding biasanya latihannya bisa setiap hari tergantung pemainnya. Yang penting dari kami mengajarkan teknik yang betul saja. Pengembangannya balik lagi ke perorangan," tutur Bayu.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved