Ini Penyebab Pemkab Deliserdang tak Dapat Penuhi Janji Realisasikan Peningkatan Jalan

Hal ini lantaran perusahaan kontraktor yang ikut lelang dianggap tidak ada yang memenuhi persyaratan.

Ini Penyebab Pemkab Deliserdang tak Dapat Penuhi Janji Realisasikan Peningkatan Jalan
Tribun-Medan.com/ Indra
Ilustrasi Jalan Berlubang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Janji Pemkab Deliserdang untuk melakukan perbaikan dan peningkatan jalan di kawasan Kecamatan Lubukpakam dan Pagar Merbau tidak dapat terealisasi di tahun ini.

Meski anggaran sudah disiapkan di P-APBD tahun 2018 namun saat ini pelaksanaan pekerjaan tidak dapat dilakukan.

Hal ini lantaran perusahaan kontraktor yang ikut lelang dianggap tidak ada yang memenuhi persyaratan.

Kepala Dinas PUPR Deliserdang, Ir Donald Lumban Tobing mengatakan ada dua paket proyek yang tidak dapat dikerjakan karena kontraktornya tidak memenuhi persyaratan. Untuk yang pertama proyeknya dengan nama pembangunan ruas jalan dusun lestari Desa Tanjung Garbus II/Desa Tanjung Mulia Kecamatan Pagar Merbau. Proyek ini panjangnya 1650 meter. Untuk pagunya total anggaran yang sudah dialokasikan senilai Rp Rp 2,475 Milyar.

"Kegiatan proyek ini pada bidang peningkatan. Peserta lelangnya ada tapi tidak memenuhi syarat. Persyaratan administrasi masih dalam pengurusan. Proses lelang kan di ULP (Unit Layanan Pengadaan). Ya karena dibilang Pokjanya tidak ada yang memenuhi persyaratan ya tidak bisalah dilakukan pengerjaan,"ujar Donald Lumban Tobing Minggu, (2/12).

Untuk paket proyek yang kedua, lanjut Donald ditangani pada bidang Pemeliharaan. Proyek rehabilitasi/pemeliharaan berkala jalan Pulo Gadung-jalan gereja Desa Pagar Jati, Jalan Sedar Timur dan Jalan Spur Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam. Paket proyek ini pagunya sebesar 1,8 Milyar dengan total panjang jalan kurang lebih 2 Km.

"Kedua paket proyek ini kita masukkan karena usulan dari warga setempat. Setelah kita tinjau ya memang layak untuk ditingkatkan. Kita memang sudah janji untuk meningkatkan jalan mereka hanya dalam proses lelang ini tidak ada kontraktor yang memenuhi persyaratan jadi tidak bisa untuk dilakukan pengerjaan lah di tahun ini,"kata Donald.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved