Lembah Seribu Bunga, Destinasi Wisata Desa Barusjahe Tanah Karo Simalem

Desa Barusjahe, Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo, Sumut ternyata memiliki sejumlah potensi wisata

Lembah Seribu Bunga, Destinasi Wisata Desa Barusjahe Tanah Karo Simalem
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Sejumlah pengunjung tampak menikmati panorama alam Lembah Seribu Bunga, salah satu destinasi wisata di desa Barusjahe Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo, Sumut 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Desa Barusjahe, Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) ternyata memiliki sejumlah potensi wisata yang unik dan cukup menarik untuk dijadikan sebagai alternatif destinasi wisata bagi para wisatawan saat berlibur.

Salah satunya adalah objek wisata yang bernama Lembah Seribu Bunga.

Destinasi wisata yang terbilang masih baru tersebut terdiri dari dua objek panorama alam yakni lokasi wisata air dimana terdapat sungai yang masih perawan dan memiliki arus air, serta spot wisata taman yang luas dan dihiasi oleh beragam jenis bunga-bunga nan indah dan menawan.

Dengan kondisi lalu lintas lancar, perjalanan dengan kendaraan bermotor menuju objek wisata Lembah Seribu Bunga tersebut, membutuhkan waktu lebih kurang tiga setengah (3,5) jam dari Kota Medan

Sementara itu, dari Desa Barusjahe tepatnya kantor kecamatan Barusjahe, hanya butuh waktu sekitar 15 menit menuju tempat wisata Lembah Seribu Bunga tersebut.

Di sepanjang jalan Desa Barusjahe menuju Lembah Seribu Bunga, Pengunjung akan disuguhkan hamparan bukit-bukit indah serta lahan pertanian yang ditanami berbagai jenis buah dan sayur-mayur seperti terong Belanda (tiung), Selada, tomat, jeruk, dll, yang merupakan hasil bumi desa Barusjahe.

Setelah sampai di lokasi, Untuk benar-benar bisa menikmati panorama indah Lembah Seribu Bunga, pengunjung akan diajak menyusuri jalan setapak hingga akhirnya bisa menemukan pemandangan indah bunga-bunga yang seolah ditata dengan rapi.

Di Lembah Seribu Bunga, pengunjung akan bisa menemukan hamparan Bunga seperti bunga Dahlia, bunga aster, bunga Krisan, dan bunga-bunga campuran lainnya yang umum untuk taman-taman.

Pengunjung juga dapat memilih spot-spot menarik dan indah untuk berswafoto (selfie) maupun wefie dengan pacar, istri, suami, anak, ataupun sanak keluarga lainnya.

Halaman
123
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved