Saksi Mata: Kami Sempat Dengar Suara seperti Rumah Runtuh

rombongan tersebut merupakan ikatan mahasiswa Karo, yang sedang mengadakan malam keakraban (makrab), di pemandian Daur Paris.

Saksi Mata: Kami Sempat Dengar Suara seperti Rumah Runtuh
Tribun medan/Nasrul
Lokasi pemandian Berastagi Kabupaten Karo longsor. 7 Mahasiswa tewas. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Belasan mahasiswa dari Universitas Prima Indonesia Medan, mengalami kejadian nahas di lokasi pemandian air panas, di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Minggu (2/12/2018).

Diketahui, rombongan tersebut merupakan ikatan mahasiswa Karo, yang sedang mengadakan malam keakraban (makrab), di pemandian Daur Paris.

Kejadian nahas itu, dikarenakan tembok penahan tanah yang berada tepat di belakang joglo tempat mereka istirahat ambruk.

Baca: Tujuh Mahasiswa Tewas Tertimbun Longsor, Kapolres Warning Hujan Lebat Rawan Bencana

Baca: Mahasiswa Universitas Prima Indonesia Jadi Korban Longsor, Civitas Akademika UNPRI Medan Berduka

 

Menurut keterangan dari seorang mahasiswa bermarga Ginting, mengaku tepat sebelum kejadian dirinya bersama tiga rekannya belum tertidur.

Sehingga mengetahui persis, bagaimana tanda-tanda sebelum tembok tersebut menimpa rekan satu perkumpulan itu.

Dirinya mengungkapkan, posisi mereka kali itu sedang beristirahat dan membelakangi tembok. Tepat sebelum tembok tersebut runtuh, dirinya mendengar ada tanda-tanda seperti suara bergemuruh.

"Kalau tanda-tandanya kami dengar ada suara seperti reruntuhan rumah gitu. Setelah itu, kami pun panik terus kami semua lari mencar, saya pun sempat jatuh juga.

Dengan diselimuti perasaan yang panik, dirinya mengungkapkan sampai tidak bisa membangunkan teman-temannya yang lain untuk ikut menyelamatkan diri. Dirinya menyebutkan, antara suara dengan runtuhnya tembok tersebut, tidak berlangsung lama, dan hanya hitungan detik.

"Habis kami lari, saya tidak ingat lagi kami berempat, sudah enggak nampak lagi yang dua. Saya lihat ke belakang, ternyata kawan-kawan sudah tertimpa," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved