Senam Lover's Gelar Senam untuk Mempererat Persatuan

Kita mau ajak warga sini semua untuk hidup sehat. Jadi enggak cuma kita-kita aja yang sehat. Tapi semua warga juga.

Senam Lover's Gelar Senam untuk Mempererat Persatuan
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Senam Lover's menggaet warga Prumnas Simalingkar untuk jalan santai dan senam sehat di Lapangan Dishub Jalan Marica Raya, Minggu (2/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Seperti namanya, Senam Lover's adalah kumpulan orang-orang yang memiliki ketertarikan dengan senam.

Untuk menyebarkan kecenderungan hidup sehat dengan berolahraga, maka Senam Lover's menggaet warga Prumnas Simalingkar untuk jalan santai dan senam sehat di Lapangan Dishub Jalan Marica Raya, Minggu (2/12/2018).

Tak tanggung-tanggung, 400an warga dari 7 dusun yang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Senam Lover's tersebut. Mulai anak-anak, pemuda, bapak-bapak, ibu-ibu, hingga lanjut usia (lansia).

"Kita mau ajak warga sini semua untuk hidup sehat. Jadi enggak cuma kita-kita aja yang sehat. Tapi semua warga juga," tutur Ketua Senam Lover's Yusnita

Warga tampak semangat mengikuti senam tersebut. Apalagi Senam Lover's juga menyediakan banyak hadiah menarik yang didapatkan melalui kupon undian.

"Ada 24 pakat hadiah isinya kompor gas, kipas angin, blander dan barang-barang keperluan rumah tangga lah," kata Humas Senam Lover's Dwi Kustinawati.

Agar budaya senam sehat dan olahraga ini tetap terjaga, maka Senam Lover's akan mengadakan roadshow ke dusun tersebut.

Selain membudayakan hidup sehat, Senam Lover's juga ingin mengajak warga bersatu dan mempererat tali silaturahmi.

"Ditengah isu yang ramai mempecahbelah, kita mau menyatukan warga tanpa memandang suku dan agama. Karena kita Indonesia kita bersaudara," tambah Wakil Ketua Senam Lover's Serinawati Sembiring.

Selama dua tahun terbentuk, Komunitas ini banyak bergabung dengan acara senam-senam yang diadakan perusahaan seperti Family Day Tribun Medan Alfamidi beberapa waktu lalu.

"Awalnya kami bentuk komunitas ini karena kami ingin ngumpul-ngumpul bermanfaat, enggak hanya gosip aja. Makanya sampai sekarang kami menggelar senam rutin tiga kali seminggu," tambah Yusnita.

Hingga saat ini, anggota komunitas ini sudah ada 50 orang, tergabung antara ibu-ibu, bapak-bapak, dan lansia.

"Harapan kami semoga warga sadar dan mau berolahraga. Komunitas kami ini juga semakin kompak, dan warga-warga sini semakin erat tali silaturahminya," pungkas Yusnita.

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved